Peredaran Narkoba Menjadi Perhatian Bersama

Peredaran Narkoba Menjadi Perhatian Bersama

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H.T.S. Hamzah, menyampaikan dampak negative akibat peredaran narkoba semakin mencemaskan untuk disemua kalangan. Ia juga menuturkan, tidak sedikit para pelaku yang tertangkap dan dihukum berat, namun angka kejadian kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih terus terjadi. Hal itu yang ia sampaikan pada Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika, di Hotel Grand Mempura, Senin (21/10/2019).

Dihadapan para mahasiswa, Siswa dan Siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK, Hamzah menjelaskan, untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran gelap narkoba, ia mengimbau untuk harus selalu waspada dengan besarnya potensi peredaran narkoba di Negeri Istana ini.

"Kita harus melindungi masyarakat kita, khususnya generasi emas yang menjadi tumpuan harapan bangsa dimasa depan, melalui persatuan dan kerjasama kita semua dalam menangkal dan mencegah masuknya narkoba ke lingkungan masyarakat kita masing-masing," harap Hamzah.

Lanjut Hamzah, ia juga memohon kerjasama dan bantuan dari para tokoh masyarakat dan orang tua terkait peran serta dalam pencegahan dan sosialisasi narkoba sesuai UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, serta memberikan pemahaman yang lengkap bagi anggota masyarakat dan anggota keluarga dilingkungan agar tidak terjerumus narkoba.

"Apabila kita menemukan gejala peredaran narkoba, segeralah berkoordinasi dengan perangkat kampung, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa terdekat, untuk selanjutnya di teruskan ke tingkat penindakan yang lebih tinggi di pihak yang berwenang," tutupnya. (van)