Intruksikan ASN Berzakat, Suyatno: Hidup Ini Harus Berbagi

Intruksikan ASN Berzakat, Suyatno: Hidup Ini Harus Berbagi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sempena Hari jadi Rokan Hilir ke 20, Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Rokan Hilir menyalurkan zakat kepada kaum mustahik di Kecamatan Bangko, Kamis (03/10/2019) dikantor Baznas jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

Kegiatan Rohil makmur, Baznas Rohil menyalurkan zakat produktif dan konsumtif, Sehat bantuan berobat, Dakwah, takwa mualaf, cerdas bantuan pendidikan, dan bantuan barang sembako kepada kaum dhu'afa.

Tampak Hadir, Bupati Suyatno, Kemenag H. Agustiar, Kapolres Rohil diwakili oleh Kabag Ren Kompol Legomo, Kajari Gaos Wicaksono, SH.MH dan Dandim 0321 diwakili serta Kepala OPD.

Ketua Baznas Rokan Hilir, Baharuddin, Spd menjelaskan, program Baznas Rohil makmur adalah bantuan dalam bentuk sembako dan usaha, serta bantuan pendidikan bagi warga kurang mampu. Ia mengatakan bahwa Penyaluran tahap ketiga sebelumnya diperkirakan 300 warga kurang mampu, tapi kali disalurkan 100 orang.

"Dana Zakat dapat terkumpul Rp 1,8 milyar, dari Polres sebesar Rp 990 juta sedangkan dari ASN Rohil Rp 930 Juta, dan saya yakin Bupati Rohil bisa mendongkrak lebih kedepan", terang Baharudin.

Dia yakin bupati Rohil Suyatno bisa mendongkrak zakat, karena beliau sejak menjabat wakil Bupati Rohil selalu datang melakukan pembinaan tentang program zakat. Dia menilai Sebelum H. Suyatno selalu melihat kemajuan zakat sejak menjadi wakil Bupati, "Mari kita do'a beliau ini kembali menjadi bupati, harapkan kepada kaum warga miskin dan kaum mendoakan", himbaunya.

Sementara Bupati Rohil H. Suyatno mengapresiasi pihak Baznas Rohil setiap selalu memikirkan pengumpulan zakat membantu masyarakat Rohil susah yang selalu membutuhkan. Diakui Bupati bahwa pengumpulan zakat profesi terbesar dari Polres Rohil Rp 990 juta sejak januari hingga sekarang.

Padahal menurut dia lebih banyak ASN Rohil kenapa polres Rohil lebih besar dalam pengumpulan zakat, bahkan sekarang sudah ada payung hukum yakni perda. "Kita hidup ini harus berbelah bagi, untuk itu mari berzakat untuk membantu warga miskin dan Duafa semoga negeri ini kita doakan setiap sholat selalu sehat dan makmur", kata Suyatno. (Syofyan)