Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Polsek Sungai Mandau Dan SMAN 01 Sungai Mandau Tandatangani MOU

Polsek Sungai Mandau Dan SMAN 01 Sungai Mandau Tandatangani MOU

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan upacara SMAN 1 Kecamatan Sungai Mandau, Polsek Sungai Mandau bersama Kepala sekolah SMAN 1 Mandau melaksanakan penandatangan MOU tentang pencegahan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja dikalangan siswa/siswi di SMAN Sungai Mandau, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Penandatangan MOU itu disaksikan oleh Ratusan siswa dan siswi SMAN 1 Sungai Mandau, serta memiliki tema "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

Kapolsek Sungai Mandau IPDA Siswoyo yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan, bahwa dihari Kesaktian Pancasila dilaksanakan adalah sebagai bentuk peringatan yang dilakukan oleh Polsek Sungai Mandau dengan SMAN Negeri 01 Sungai Mandau agar generasi muda saat ini khususnya Anak-anak SMA tetap mengetahui sejarah tentang lahirnya pancasila.

"Saya ingin siswa ini dapat mengerti adanya Pancasila sebagai dasar negara Republik indonesia," jelas mantan Kanit Regident Polres Siak itu.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Sungai Mandau IPDA Siswoyo bersama Kepsek SMAN 1 Sungai Mandau Syamsudin Spd, melaksanakan Penandatangan perjanjian kerjasama (MOU) antara Polsek Sei Mandau dan SMAN 01 Sei Mandau, ialah tentang pencegahan bahaya narkoba dan kenakalan remaja dikalangan siswa/siswi di SMA Sungai Mandau.

Kapolsek Sungai Mandau juga menghimbau kepada pelajar agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax dan ujaran kebencian yang saat ini sedang marak terjadi. "Kita menekankan juga kepada siswa-siswi SMAN 01 Sei Mandau agar tidak ada yang ikut kegiatan demonstrasi atau unjuk rasa," harap dia. (Van)