Sudah Hampir Sebulan, Lampu Traffic light di KPR 1 Tualang Mati

Selasa, 17 September 2019

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Selama hampir sebulan, lampu Traffic light atau lampu merah Simpang 4 KPR 1 KM 6 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang mati, matinya lampu merah saat ini belum tahu penyebabnya.

Menurut penuturan salah satu warga Kelurahan Perawang ILa, saat melintasi simpang 4 KPR 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menyayangkan lampu merah itu mati.

"Kita sangat menyayangkan sekali bang, lampu merah ini mati karena tidak tahu sebab kenapa," kata Ila kepada Riau Bernas.com di Tualang, Senin (16/9/2019).

Dijelaskan ILa, Matinya lampu merah ini tentunya membuat semrawutnya lalu lintas, khususnya Simpang 4 KPR 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ini. "Iya bang, orang ini suka-suka aja lewat kalau lampu merah ini mati, untung aja belum ada kecelakaan Lalu lintas lagi," jelas dia.

Dia berharap, lampu Traffic light ini segera mungkin diperbaiki, agar pengendara bisa tertib dan Laka lantas bisa di minimalisir lagi.

Menanggapi persoalan itu, Kabid Perhubungan Darat Kabupaten Siak Junaidi membenarkan, bahwa lampu merah atau traffic light di KPR 1 mati. "Iya memang mati, saat ini lagi di perbaiki. Mungkin hari ini Lampu merah itu sudah kembali menyala," ujar Junaidi.

Berdasarkan pantauan Riau bernas.com, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, lampu Traffic light di KPR 1 sudah mulai menyala, terlihat masing-masing pengendara stop saat lampu merah menyala, namun ada sebagian pengendara menerobos lampu Traffic light, padahal lampu masih berwarna merah. (Van)