Meski Kabut Asap Menyelimuti Kota Istana, TDs 2019 Tetap Dilanjutkan

Meski Kabut Asap Menyelimuti Kota Istana, TDs 2019 Tetap Dilanjutkan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati kabut asap menyelimuti kota Istana yaitu Kabupaten Siak sejak sebulan terakhir ini, membuat udara Siak dipertanyakan kualitasnya.

Meski udara di Siak ditetapkan berbahaya oleh ISPU Jumat kemarin, event setahun sekali yaitu Tour de Siak (TDs) yang ke 7 tahun 2019 tetap dilanjutkan, event yang dibuka pada tanggal 18 September dengan menghadirkan Andra and backbone, dipastikan diikuti oleh 10 negara.

"Kalau tidak Ada perubahan sampai detik ini tetap dilanjutkan, kita berharap udara dan kesehatan di Siak lebih baik hari ini, kami sebagai panitia lokal kesiapan 90 persen, nanti kita rapat terakhir sama ISSI," ungkap Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni kepada Riau bernas.com di Siak. Selasa (17/9/2019).

Seperti diketahui, rute yang diikuti oleh pembalap event TDs, menempuh 4 Etape untuk mendapatkan hadiah sebesar 745 Juta.

Etape 1, para pembalap akan menempuh rute Siak – Mempura – Dayun – Siak, sebanyak 2 lap dengan jarak 128 Kilometer. Perubahannya, para pembalap akan melewati beberapa objek wisata yang ada di Mempura dan Jembatan Kupu-kupu”, katanya.

Sedangkan untuk etape II, dengan rute Siak - Bungaraya - Sungai Apit - Siak, akan dilaksanakan dalam 1 lap dengan jarak tempuh 114 Kilometer. Etape III, dengan rute Siak – Dayun – Buatan – Siak, dilaksanakan 2 lap dengan jarak tempuh 160 Kilometer.

“Untuk Etape IV, Siak City Race akan dilaksanakan sebanyak 8 lap dengan jarak tempuh 140 kilometer. Total panjang lintasan balap keseluruhan dari 4 etape adalah sejauh 542 kilometer”, terangnya. (Van)