Sepakat Jalan Simpang 4 Bunut Di Rigit, Begini Hasilnya

Sepakat Jalan Simpang 4 Bunut Di Rigit, Begini Hasilnya

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Setelah mediasi antara pihak perusahaan BUMN yaitu PT. Pelindo 1 bersama perwakilan masyarakat Pinang Sebatang Barat dan Penghulu Pinang Sebatang Timur beserta Kapolsek Tualang di aula Kantor Desa Pinang Sebatang Timur, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, akhirnya menemukan kesepakatan.

Pihak Perusahaan PT. Pelindo 1 bersedia merigit Simpang 4 Jalan Pertiwi Bunut Kecamatan Tualang, terhitung dari tiga hari kedepan.

Kesepakatan yang dibacakan oleh Manager Teknik PT. Pelindo 1 Iswan Ansukarto S, didampingi Penghulu Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, dan disaksikan oleh puluhan masyarakat yang sudah lama menunggu di lokasi demo berlangsung.

Adapun kesepakatan itu adalah:

1. PT. Pelindo 1 bersedia melakukan perbaikan jalan Pertiwi dengan sistem Rigit, perbaikan dilakukan pada hari Sabtu, (14/9/2019) dengan mengutamakan perbaikan dilaksanakan pada jalan AMD pada waktu dua hari tersebut.

2. Apabila sesuai kesepakatan dua hari tidak dilaksanakan perbaikan, masyarakat akan melakukan tindakan.

3. Perbaikan dimulai dari gerbang memasuki Kampung Pinang Sebatang Timur dan Kampung Pinang Sebatang Barat sampai ke pelabuhan Pelindo.

4. Pada jam 06.30 WIB s/d 08.00 WIB, mobil perusahaan dilarang beroperasi dikarenakan jam operasional kerja dan anak sekolah.

5. Mobil besar dilarang konvoi.

6. Speed atau kecepatan kendaraan maksimal 35 Km/jam.

7. Mobil bermuatan barang curah perusahaan yang melewati pemukiman masyarakat diwajibkan ditutup karena     menimbulkan polusi.

Manager Teknik PT. Pelindo 1 Iswan Ansukarto S saat dihubungi Riau bernas.com mengatakan, akan memperbaiki jalan simpang 4 Pertiwi Bunut Kecamatan Tualang itu dengan sistem Rigit.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PU Kabupaten Siak perihal peningkatan jalan tersebut, perihal kapan dikerjakan akan dilakukan Sabtu ini dengan sistem buka tutup jalan," jelas dia.

Dia berharap kepada masyarakat Bunut untuk tetap bersabar, dan secepatnya jalan tersebut akan ditingkatkan, mohon kerjasamanya.

Sementara itu, perwakilan salah satu masyarakat Bunut yang merupakan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE, akan mengawal proses peningkatan jalan menjadi Rigit.

"Iya, kita bersama masyarakat Bunut akan mengawal proses pembangunan jalan itu, apabila 2 hari kedepan tidak juga dikerjakan, jalan itu, akan kembali kami blokir," ancam dia. (Van)