Bupati Siak Ajak Masyarakat Untuk Perbaiki Diri Dalam Pergantian Tahun Baru Islam

Bupati Siak Ajak Masyarakat Untuk Perbaiki Diri Dalam Pergantian Tahun Baru Islam

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam untuk memperbaiki diri, dalam rangka mempersiapkan pertemuan menuju Allah Sang Pencipta dikehidupan kemudian hari. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan ditengah masyarakat Kabupaten Siak, sehingga negeri Istana senantiasa menjadi negeri yang diberkahi.  

Hal tersebut disampaikannya didepan jamaah Mesjid Al Fattah, saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh akbar, Zikir, dan Do'a, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sri Indrapura, Senin malam (10/0/19). Turut hadir sejumlah pimpinan OPD dan Forkompinda, bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Hakikat dari pergantian tahun, kata Pemimpin Siak itu, ialah muhasabah atas semakin berkurangnya umur kehidupan didunia selama satu tahun, dan semakin dekat pula kehidupan menuju kematian yang sudah pasti.

“Marilah kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan introspeksi diri. Hisab diri dan kalkulasi kualitas ibadah kita masing-masing. Insya Allah, kalau kita dapat menanamkan azam untuk terus memperbaiki kualitas diri kita, Insya Allah akan diturunkan berkah dari langit dan bumi untuk negeri”, ajak Alfedri.

Dalam kesempatan itu, Alfedri juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam kepada seluruh masyarakat Negeri Istana, dan berharap momentum ini menjadi kebangkitan kualitas keimanan kaum muslimin kepada Allah SWT.
 
“Selamat Tahun Baru Islam untuk kita semua, Alhamdulillah masyarakat kita masih antusias memperingati tahun baru hijriah ini. Disaat ini, saudara-saudara kita di masjid Syahabuddin juga tengah melaksanakan kegiatan yang sama, dalam rangka memperingati Tahun Baru islam. Mudah-mudahan menambah keimanan kita kepada Allah SWT, dan diizinkan mengakhiri kehidupan dengan husnul khotimah”, kata dia.

Dikesempatan itu, orang nomor satu Negeri istana itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghadiri pelaksanaan Sholat Istisqo pada Hari Jum'at pagi mendatang, agar diturunkan hujan dan bencana kabut asap segera berkurang. Selain itu, ia juga memohon do'a dan restu segenap lapisan masyarakat untuk kelancaran iven promosi daerah Tour de Siak 2019. (Van)