Kabut Asap Kian Pekat, Siswa Sekolah di Tualang Dipulangkan

Kabut Asap Kian Pekat, Siswa Sekolah di Tualang Dipulangkan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kabut asap yang menyelimuti Kota Perawang Pagi ini, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, terlihat semakin pekat. Menyikapi kondisi tersebut, pihak sekolah se Kecamatan Tualang terpaksa memulangkan para siswanya  karena membahayakan kesehatan.

Seperti yang terlihat di Sekolah Dasar Negeri 005 Kelurahan Perawang. Sekolah tersebut memulangkan anak didiknya lebih cepat, karena asap tebal sudah mulai terasa menyengat dihidung.

"Pihak sekolah tadi menghubungi kami untuk menjemput anak-anak dari sekolah, karena kabut asap sangat tebal," ujar Aap, salah seorang wali murid SDN 005 Perawang.

Korwilcam Kecamatan Tualang, Hj Zahroni Mpd mengatakan, alasan dipulangkan peserta didik lebih awal disebabkan kabut asap kian pekat menyelimuti kota Perawang.

"Keadaan Kabut Asap yang agak tebal dan berbau pagi ini. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tualang, Camat Tualang dan Kadisdikbub Siak, dengan ini kami sampaikan seluruh murid TK/Paud, SD, SMP di wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang diliburkan dan belajar di rumah pada hari ini," jelas Korwilcam Kecamatan Tualang, Hj Zahroni Mpd dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/9/2019).

Sekolah diliburkan hingga esok hari, Selasa (10/9/2019), namun jika malam nanti curuh hujan turun, peserta didik diminta membatalkan libur pada esok hari.

Korwilcam Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd menghimbau kepada orangtua memastikan agar peserta didik tetap berada di dalam rumah dan tidak terpapar kabut asap. (Van)