Endrika Saputra Berhasil Raih Mendali Perunggu Pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci di Jawa Tengah

Endrika Saputra Berhasil Raih Mendali Perunggu Pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci di Jawa Tengah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Endrika Saputra, salah satu pesilat Tapak Suci asal Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan dunia Tapak Suci yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 5 September 2019 di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, tadi saya dikabari oleh Endrika Saputra, ia dapat medali perunggu. Kita tentu turut bangga, karena ini kejuaraan dunia,” kata Pimpinan Tapak Suci Kabupaten Siak Wengki P. Chaniago, Jum'at (6/9/2019) di Tualang.

Wengki menyebutkan, kejuaraan yang turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pembukaan itu, diikuti oleh 14 negara     dengan 547 peserta dalam dan luar negeri.

Khusus dari Riau, lanjut Wengki, ada 33 pesilat yang diutus, satu diantaranya Endrika, yang merupakan satu-satunya utusan Kabupaten Siak.

“Ke 33 pesilat utusan Riau, termasuk Endrika sudah melalui seleksi yang ketat. Alhamdulillah, ia bisa raih perunggu. Semoga pada ajang berikutnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi”, harap Wengki.

Untuk diketahui, Endrika salah seorang siswa Tapak Suci yang berlatih di SMP Plus Muhammadiyah Perawang, latihan rutin di SMP Plus Muhammadiyah Perawang 2 kali seminggu.

"Bersilat di Tapak Suci tidak hanya mendapatkan ilmu silat, fisik, tetapi juga sebagai tempat penempaan diri bagi anak-anak, sehingga anak-anak terjauh dari perbuatan menyimpang, yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan khususnya di Perawang", tutup sekretaris Umum Keluarga Besar Rang Chaniago Kabupaten Siak itu. (Van)