Hari Kelima Operasi Patuh, Lantas Tualang: Ini Upaya Kita Menekan Angka Lakalantas

Hari Kelima Operasi Patuh, Lantas Tualang: Ini Upaya Kita Menekan Angka Lakalantas

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki hari kelima, Unit Lantas Polsek Tualang kembali melaksanakan operasi patuh yang berakhir pada tanggal 11 mendatang, operasi patuh yang berpusat di depan Mapolsek Tualang tersebut berlangsung alot, masing-masing pengendara yang tidak lengkap lebih memilih putar balik arah, dan sebagian kendaraan diperiksa petugas saat melewati Mapolsek Tualang, Senin (2/9/2019).

Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat berhasil ditilang oleh unit Lantas Polsek Tualang. Mulai pelanggaran kasat mata, sampai tidak lengkap surat menyurat dalam berkendaraan.

"Kami melaksanakan operasi patuh dari tanggal 29 sampai sekarang, sudah berjalan 5 hari. Jadi dalam hal ini, dalam pelaksanaan operasi patuh tersebut banyak terjaring tidak menggunakan helm ganda, lepas itu tidak membawa kelengkapan seperti SIM, STNK, dan ada juga melawan arus," ungkap Panit 1 Lantas Polsek Tualang IPDA A Ramadhan Msi, malalui Panit 2 Lantas Polsek Tualang Aiptu Khairul, kepada awak media saat razia berlangsung.

Terkait pengendara yang melawan harus saat dirazia. Pengendara itu berbalik arah, kita menghimbau kepada pengendara agar tidak melawan arus dan lengkapi surat menyurat dalam berkendaraan, dalam pelaksanaan kita tidak melakukan pengejaran, mudah- mudahan kedepan tidak melawan arus lagi.

"Kita berupaya untuk menertibkan dan  menekan angka Laka lantas, karena Perawang ini cukup lumayan tinggi," tegasnya. (Van)