Perjuangkan Tenaga Tempatan, KNPI Tualang Unjuk Rasa Ke Kantor Camat Tualang

Perjuangkan Tenaga Tempatan, KNPI Tualang Unjuk Rasa Ke Kantor Camat Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Tualang melaksanakan aksi unjuk rasa (UNRAS) ke Kantor camat Tualang, Rabu besok (21/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum massa bertolak didepan kantor Camat Tualang KM 9 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, massa terlebih dahulu berkumpul di depan Taman Tuah Sekawan, kemudian, masa Longmarc menuju ke tempat orang nomor satu di Kecamatan Tualang tersebut.

Aksi dilakukan karena kekecewaan terhadap kinerja DPRD dan Pemerintah Kabupaten Siak yang dinilai tidak serius terhadap penegakan Perda Kabupaten Siak No 11 tahun 2001 tentang tenaga kerja tempatan.
 
"Kita sangat kecewa dengan DPRD dan Pemkab Siak (Disnakertrans Siak, red) karena tidak serius, padahal sebelumnya sudah melaksanakan hearing beberapa bulan lalu," ungkap Ketua PK KNPI Tualang Ika Rahman kepada Awak media, Selasa (20/8/2019).

Dijelaskan Ika, aksi yang dilakukan di kantor Camat Tualang sebagai bentuk protes kekecewaan terhadap pemerintah. Setelah itu, esoknya berlanjut ke Kantor DPRD dan kantor Bupati Kabupaten Siak.

"Do'akan saja semoga aksi kita berjalan lancar dan tertib. Mudah-mudahan niat dan tujuan baik khususnya dari kawan-kawan pemuda dapat hasil yang baik. Kita murni berjuang untuk pemuda tempatan, bukan ada embel-embel lain, terkait isu yang beredar ada utusan KNPI, itu tidak benar, KNPI tidak pernah mengutus siapapun," pungkasnya. (Van)