Wakil Bupati Jamiludin: Pawai Karnaval Dalami Makna Hasil Perjuangan Kemerdekaan

Wakil Bupati Jamiludin: Pawai Karnaval Dalami Makna Hasil Perjuangan Kemerdekaan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-74, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengelar Karnaval seni budaya nusantara serta menampilkan berbagai barisan marching band, Selasa (13/8/2019) di halaman kantor BPKAD Bagansiapiapi.  

Pelepasan pawai Karnaval tingkat, TK, SD, SMP, SMA Sederajat, dan mahasiswa yang dilepas oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin menyatakan, bahwa kemerdekaan NKRI harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar. Dijelaskannya, bahwa Pawai Karnaval diikuti oleh berbagai siswa, mulai tingkat TK hingga kalangan Mahasiswa.

"Pawai karnaval memotivasi masyarakat guna mendalami makna dari hasil perjuangan kemerdekaan, dan mengingatkan kita akan jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita", tegas Wabup.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Rokan Hilir H.Rusli Syarief mengungkapkan, bahwa perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan sangat berat hingga berdarah-darah dan bertaruh nyawa, kita wajib menanamkan ingatan untuk berjuang mengisi kemerdekaan.

"Pentingnya meningkatkan semangat cita-cita siswa dan mahasiswa mencapai tujuan kemerdekaan, sesuai tema kemerdekaan RI ke 74 tahun, "Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Indonesia Maju", pungkas Rusli. (Syofyan)