Kecamatan Bagan Sinembah Juara Umum MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Rokan Hilir

Kecamatan Bagan Sinembah Juara Umum MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Rokan Hilir
Wabup Rohil, Drs H.Jamiludin menyerahkan piala bergilir MTQ Ke-XVI kepada Camat Bagan Sinembah, Sakinah, SSTP.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Rokan Hilir telah berakhir. Sebagai juara umum, diraih oleh utusan dari Kecamatan Bagan Sinembah Rokan Hilir.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin menyampaikan, Selama lima hari pelaksanaan MTQ adalah waktu yang singkat, namun tidak hanya berhenti sampai disini, tahap persiapan bagi Qori-Qoriah, hafiz dan hafizoh, mufasir dan mufasiroh terus berlanjut untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Riau.

"Kita yakin dan percaya, khafilah yang akan menjadi duta Kabupaten Rokan Hilir pada ajang MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar, akan memberikan hasil yang terbaik untuk daerah", kata Drs.H. Jamiludin, pada malam penutupan MTQ Ke XVI, Minggu (4/8/2019) ditaman Budaya Batu 6.

Saat ini, tambah Wabup, LPTQ Rokan Hilir sudah memiliki rumah tafsir Alqur'an, dan ikatan Qori dan Qoriah, diharapkan dapat memberikan kontribusi dan persentase persiapan untuk menghadapi perhelatan MTQ kedepan.

Dengan demikian, berbagai lomba yang dipertanding pada MTQ ke- XVI Rokan Hilir tahun 2019, hendaknya dapat menanamkan  kecintaan generasi muda pada Alqur'an, dengan cara mempelajari serta memahami isi dan makna kandungan Alqur'an itu sendiri.

Untuk itu diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab komponen umat dan pemerintah, agar perhelatan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an memberikan bekas positif dalam pembangunan nyata, di tengah-tengah masyarakat. Dan bagi Qori dan Qoriah, Hafiz dan  Hafizoh yang meraih peringkat juara pada musyabaqoh kali ini dapat mempertahankannya.

Selamat bagi para juara, semoga dengan prestasi ini nilai kemenangan bisa dipertahankan ditingkat selanjutnya, guna  menghadapi ivent-ivent baik di tingkat provinsi maupun nasional. Dan bagi yang belum berhasil mewujudkan prestasi pada MTQ, agar dapat berperan aktif memacu dirinya untuk meraih prestasi pada kesempatan akan datang.

"Saya mengingatkan, baik pemenang maupun yang belum, agar tetap bersemangat dalam meraih penghargaan selayak dengan niat dan ikhlasnya meningkatkan syiar Alqur'an dan membudayakan dalam kehidupan dimanapun berada", pintanya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pemerintah Drs.H. Jamiludin mengucapkan terima kasih buat Official yang telah bersungguh- sungguh mempersiapkan para peserta mengikuti lomba Musyabaqoh.

"Semoga daya upaya yang telah diberikan dapat mendorong dalam memahami isi kandungan Alqur'an di tengah-tengah masyarakat, dan tak lupa pula ucapan terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam penyelengaraan MTQ Kali ini", ucapnya. (Syofyan)