Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme, Terorisme Dan Narkoba, Koramil: Pelajar Next Leader Bangsa

Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme, Terorisme Dan Narkoba, Koramil: Pelajar Next Leader Bangsa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Koramil 01 Bangko mengelar penyuluhan tentang bahayanya terorisme dan redikalisme serta narkotika atau obat terlarang kepada siswa SMAN 1 Batu Hampar, Jum'at (19/07/2019). Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD Ke-105.

Turut hadir, anggota Ster Kodim 0321, Babinsa Batu Hampar, BNNK, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SMAN 1, majelis guru, serta Siswa dan Siswi SMAN 1 Batu Hampar yang berjumlah 100 orang.

Koramil Bangko, Pelda Wan Fahrizal menegaskan, siswa-siswi dapat melaporkan kepada Bhabinsa atau Bhabinkamtibmas, apabila di wilayah tempat tinggalnya ditemukan ada hal-hal yang mencurigakan. "Siswa dan siswi jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menjurus pada tindak pidana kriminal", Fahrizal mengingatkan.

Menurut, Fahrizal, bahwa pelajar sangat membutuhkan dan mendapatkan informasi yang seimbang antara bahaya dan cara penanganan inklusif narkoba. "Pelajar adalah next leader bagi perjalanan bangsa Indonesia", imbuhnya.

Sementara, Badan Narkotika Kabupaten Rokan Hilir Asmara Hadi Usman, menghimbau kepada generasi muda untuk menghindari narkoba dan barang terlarang lainnya, yang dapat merusak masa depan. Peredaran narkoba mengunakan cara berbagai bentuk, untuk itu mari bersama- sama memberantas dan memerangi serta melawan narkotika.

"Peredaran narkoba termasuk bahaya laten, kapan dan dimanapun bisa saja terjadi", ujar Asmara Hadi Usman. (Syofyan)