Sosialisasi Bela Negara, Satgas TMMD ke 105 Anjangsana ke SDN 017 Bagan Punak Meranti

Sosialisasi Bela Negara, Satgas TMMD ke 105 Anjangsana ke SDN 017 Bagan Punak Meranti

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Selain melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, Satgas TMMD ke-105 juga melaksanakan sosialisasi pemahaman tentang bela negara kepada masyarakat maupun kepada siswa yang ada di sekolah-sekolah.

Kali ini, Satgas TMMD melakukan anjangsana ke sekolah Dasar Negeri (SDN) 017 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Kamis (18/07/2019). Dan disambut oleh para guru dan siswa.
 
Dandim 0321 Letkol Arh Didik Efendi S.ip, melalui Pasi Intel Lettu. Arh Efri Nasution menegaskan, kegiatan anjangsana ke  sekokah-sekolah dalam rangka memberikan materi pemahaman tentang Bela Negara kepada para siswa.

Dijelaskan Efri, materi sosialisasi yang diberikan kepada siswa, tentang pemahaman bagaimana cara menaikan bendera merah putih yang benar saat upacara, cara baris-berbaris yang benar, meningkatkan disiplin anak di sekolah, serta patuh dengan guru dan orang tuanya.

"Begitu juga sebaliknya, guru di sekolah dituntut supaya dapat memberikan pencerahan yang baik, memotivasi anak supaya lebih tekun belajar, dan datang ke sekolah lebih awal", Sebut Efri Nasution. (Syofyan)