BPN Rokan Hilir Serahkan 16 Sertifikat Secara Simbolis

Senin, 15 April 2019

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir menyerahkan 16 Sertifikat Tanah Ibadah dan untuk nelayan tangkap.

Penyerahan sertifikat tanah dilakukan usai Rapat Koordinasi (Rakor) yang dibuka oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, Senin ( 15/4/2019) di gedung H. Misran Rais. Dan dihadiri Bupati Rokan Hilir, Kepala OPD, Camat , Lurah, dan Kepenghuluan se Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, H.M Rocky Soenoko, SH.Msi, saat  dikonfirmasi awak media membenarkan adanya penyerahan sertifikat tersebut.

Rocky Soenoko menjelaskan, usai Rakor yang dibuka oleh Gubernur H. Syamsuar, dilakukan penyerahan 16 sertifikat tanah secara simbolis.

Dikatakan Rocky, adapun 8 sertifikat tanah merupakan wakaf masjid dan Musholla, 3 sertifikat tanah untuk Rumah Ibadah Gereja, dan 1 Vihara, serta 3 Sertifikat untuk nelayan tangkap.

Sementara 2 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL ) yang akan diterima warga Kecamatan Rimba Melintang secara simbolis.

"Sebelumnya, sertifikat tanah tersebut sudah diterima oleh warga kampung kelahiran Gubernur Riau sebanyak 289 sertifikat bidang tanah", terang Rocky. (Syofyan)