Disaksikan Bawaslu, KPU Rokan Hilir Buka Segel Tronton Surat Suara

Disaksikan Bawaslu, KPU Rokan Hilir Buka Segel Tronton Surat Suara

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 2.035.167 surat suara pemilu untuk Rokan Hilir tiba dikantor KPU, sesuai dengan kebutuhan daerah dikirim oleh KPU pusat. Bahkan surat suara tersebut sudah termasuk cadangan.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Rohil, Supriyanto, S.pi.M.si, usai membuka segel tronton yang berisi surat suara pemilu, Rabu (13/3/2019).

"Adapun Pembukaan Segel tronton yang bermuatan surat suara disaksikan Komisioner Bawaslu Rohil, Bima, SH, dan pengawal kenderaan tronton yang membawa surat suara dari kepolisian Brimob serta Pam Polres Rohil", terang Supriyanto.

Sementara, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP R.Simamora, yang didampingi AKP E Pordasi menegaskan, sasaran dari pengamanan pemilu pertama logistik, Kemudian kegiatan KPU dan Bawaslu, termasuk kegiatan disini.

Menurut Kasat Sabhara ini, tujuan kegiatan bagaimana agar penyelegaraan pemilu dalam keadaan aman dan nyaman, sebagaimana tujuan demokrasi pemilu dibarengi dengan pengamanan dalam waktu sekali 24 jam anggota kepolisian aktif.

Bahkan, lanjut Kasat Sabhara, pengamanan logistik memiliki pola agar terhindarnya gangguan ditempat pelipatan dan penyimpanan surat suara yang difokuskan pada tiga lokasi, di kantor KPU, Gedung GOR,  dan Gedung UNRI.

"Personil yang ditempatkan melaksanakan pengamanan ditiga lokasi, di kantor KPU 15 personil, Gedung GOR 5 personil, dan Gedung UNRI 5 personil, dan Kantor Bawaslu 5 personil", tambah Kasat Sahbara. (Syofyan)