Rakernis POM TNI - Bid Propam Polda Banten, Kapolda: Mari Wujudkan Kinerja Yang Profesional

Rakernis POM TNI - Bid Propam Polda Banten, Kapolda: Mari Wujudkan Kinerja Yang Profesional

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Dalam mewujudkan Sinergitas Kemitraan, Antara TNi dan Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, membuka acara rapat kerja teknis (Rakernis) POM TNI dan Bidpropam Polda Banten, Selasa pagi (12/03/2019) pukul 08.30 WIB, di Hotel Horison Forbis, Cilegon.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan menyampaikan, Bahwa Rakenis kali ini dilaksanakan sangat istimewa, karena ini merupakan rakernis yang pertama kali dilaksanakan secara bersama. Antara POM TNI AD, AL, AU di Wilayah Banten dan Bid Propam Polda Banten.

"Kebersamaan ini mencerminkan bahwa tantangan tugas akan kita hadapi. Maka dari itu, komunikasi dan kolaborasi POM TNI (AD, AL, AU) di Wilayah Banten dan Bidpropam untuk mengawal seluruh pelaksanaan tugas TNI -Polri supaya dapat berjalam dengan baik", terang Wakapolda.

Dalam kesempatan itu juga, Kabid Propam Polda Banten, AKBP Yulianus Yulianto mengatakan, bahwa Rakernis ini merupakan tindak lanjut dari perintah panglima TNI dan Kapolri untuk peningkatan soliditas dan sinergitas sampai tingkat bawah, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019. Melakukan evaluasi dan action plan jajaran satwil jajaran Propam polda Banten.

Rakernis kali ini mengusung tema, "Mewujudkan POM TNI dan Bidpropam Polda Banten yang profesional guna menjamin netralitas TNI - Polri dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilu tahun 2019".

Yang mana pada tema ini mengandung makna yang sangat strategis dan melahirkan sebuah amanah. Khususnya bila ditinjau dari begitu besarnya peran POM TNI, baik dari POM TNI AD, AL, AU di wailayah Banten dan Propam Polda Banten.

Dalam Rakernis ini, Kapolda Banten menghimbau kepada peserta Rakernis, bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini ada beberapa dinamika terjadi, yaitu pertama adanya upaya untuk membenturkan dan mengadu domba TNI-POLRI dengan berbagai meme dan konten provokatif lainnya di media sosial.

Kedua, adanya penyebaran konten Hoax terkait dukungan TNI-Polri terhadap salah satu pasangan calon. Baik legislatif, maupun calon presiden dan wakil presiden. Terus, ada lagi upaya membangun Opini Publik, agar masyarakat kehilangan kepercayaan baik terhadap unsur penyelenggaran maupun terhadap unsur pengamanan pemilu dalam hal TNI-Polri.

"Kapolda Banten mengucapkan selamat melaksanakan Rakernis kepada para peserta, semoga Allah SWT dan Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan kekuatan dan ridhonya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, negara, dan bangsa tanah air Indonesia," imbuh Tomex.

Hadir dalam rakernis ini, Danrem 064/Maulana Yusuf, Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Danlanud Gorda, para pejabat utama Polda Banten, Dandenpom Serang, Danpomal Lanal Banten, Wakapolres jajaran Polda Banten beserta seluruh peserta Rakernis POM TNI AD, AL, AU Wilayah Banten dan Bidpropam Polda Banten.