5 November, AKNP Pelepasan Wisuda Angkatan ke 4

5 November, AKNP Pelepasan Wisuda Angkatan ke 4
Koordinator Pengelola AKNP

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Jika tak ada aral melintang, tanggal 5 November mendatang, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) akan menggelar acara Penyerahan Ijazah & Pelepasan Wisuda angkatan ke 4 di Kampus AKNP. Rencananya, acara Penyerahan Ijazah & Pelepasan Wisuda ini akan dirangkai oleh Kuliah Umum yang diisi oleh pemateri dari Kementerian dan Politehnik Padang.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Pengelola AKNP, Mukhtarius M.Pd, pada media ini, Selasa (30/10). Menurutnya, dalam acara ini ada sekitar 29 Mahasiswa dan mahasiswi AKNP yang akan diserahkan ijazahnya sekaligus pelepasan wisuda pada mereka.

"Kalau untuk wisudanya sendiri kan sudah. Para mahasiswa angkatan ke 4 ini telah diwisuda di Politehnik Padang, beberapa waktu lalu," katanya.

Mukhtarius menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah 4 angkatan yang diwisuda di Perguruan Tinggi yang dibina oleh Politehnik Padang ini. Dari 4 angkatan yang sudah diwuda itu, AKNP telah menghasilkan 192 lulusan atau alumni.

"Alhamdulillah, ini adalah wisuda yang ke 4. Sejauh ini, kita telah meluluskan 192 alumni yang telah bekerja di berbagai perusahaan yang ada di daerah ini," katanya.

Lanjutnya, dalam acara yang rencananya akan dibuka resmi oleh Bupati Pelalawan ini juga akan dibarengi dengan Kuliah Umum. Untuk kali ini, Kuliah Umum akan mengambil tema "Peranan Pendidikan Tinggi Vokasional Akademi Komunitas dalam Meningkatkan Daya Saing Tenaga Lokal Menghadapi Globalisasi" yang akan disampaikan oleh Direktur Jendral Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kementerian Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi. (ndy)