Pemkab Rohil Akan Perhatikan Kondisi Jalan Dan Listrik di Pekaitan

Selasa, 07 Agustus 2018

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Rokan hilir (Rohil) akan meningkatan lagi jalan lintas Kecamatan Pekaitan dan sekitarnya, untuk mempermudah dilewati oleh seluruh masyarakat.

Kondisi sebagian jalan lintas di Pekaitan ini masih berupa tanah timbunan, hal ini dapat mempengaruhi Lalu lalangnya orang, maupun tranportasi barang jasa antar perdesaan di Kecamatan Pekaitan. Demikian disampaikan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno saat kunjungan ke Kecamatan Pekaitan, Jum'at kemarin (03/8/2018).

"Jalan lintas Pekaitan ini perlu mendapatkan perhatian serius, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Pekaitan. Salah satunya jalan Poros Simpang Kantor Camat sampai ke daerah Teluk Bano", tegas Bupati.

Ia mengatakan, ini memang sudah diusulkan tahun depan akan dibangun mengunakan Sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat.

"Jalan lintas Pekaiatan telah sering dibicarakan untuk peningkatan jalan, termasuk salah satunya dari kegiatan pihak PUPR Rohil pertemuan di Batam ditargetkan 2019 bisa dilaksanakan", terangnya.

Begitu juga, tambah Suyatno, menyangkut untuk penerangan listrik di Pekaitan, dimana sebagian kepenghuluan belum teraliri arus listrik PLN, bisa secepatnya mendapatkan penerangan.

Ditingkat Kabupaten, hal itu akan terus dikomunikasikan dengan pihak PLN, dan diyakini tak lama lagi penerangan listrik diseluruh wilayah kepenghuluan yang ada segera tercapai. Kendati keyakinan itu, tidak terlepas dari kenyataan telah adanya pembangunan Gardu Induk (GI) milik PLN yang berada di dekat jembatan Pedamaran. (Syofyan)