Blusukan ke Pasar Sungai Apit Kabupaten Siak

Cawagubri Suyatno Berjanji, Dorong Sungai Apit Jadi Sentral Pasar Ekonomis

Cawagubri Suyatno Berjanji, Dorong Sungai Apit Jadi Sentral Pasar Ekonomis
Cawagubri Suyatno saat blusukan ke pasar di Kecamatan Sungai Apit Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) H .Suyatno melaksanakan blusukan kewilayah Kabupaten Siak, tepatnya ke pasar disungai apit, Rabu (23/5/2018). Dalam agenda kunjungan kampanye tersebut, cawagubri dari pasangan nomor 4 itu, blusukan kepasar, sambil berdialog dengan warga dipasar sungai Apit.

Kedatangan Cawagubri nomor urut 4 itu, memakai pakaian Partai PDIP,bersama Partai pengusung Golkar, PDI Perjuangan, Hanura dan PKPI, warga berduyun-duyun menyalami dan ikut silfe bersama cawagubri Suyatno.

Cawagubri, H.Suyatno mengatakan, kedatangan dirinya bertujuan melihat kondisi pasar yang akan dijadikan sentral perekonomian di Sungai Apit. Karena Pasar merupakan tempat penting sebagai urat nadi putaran ekonomi, juga tempat transaksi ekonomi bagi masyarakat.

Dan yang penting menjadi perhatian, adalah sarana infrastruktur penunjang, seperti terminal, tempat bongkar barang dan orang, dapat dibangun guna memberikan rasa nyaman dan aman, baik itu para pedagang maupun pengunjung.

"Saya melihat lokasi terminal yang belum memadai, kalau ada terminal, mungkin membuat masyarakat bertambah lebih nyaman", tutur Suyatno.

Blusukan H. Suyatno kepasar tersebut, didampingi Ketua DPC PDIP Siak H Sahrul, Pieter Marpaung, Wakil Ketua DPRD Hendrik Pangaribuan, sejumlah kader dan calon legislatif PDIP Dapil siak. Dan  mereka berjanji, akan mendorong percepatan perkembangan sentral pasar ekonomi di Sungai Apit.

H.Suyatno mengakui, Kader PDIP memiliki kursi sebagai wakil rakyat di Kabupaten Siak, legislatif ini akan ikut mendorong percepatan pembangunan pasar termasuk sarana yang lainnya.

"Di Provinsi nanti, jika kami terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, maka akan mendorong percepatan pembangunan di Sungai Apit Kabupaten Siak ini" tambah Bupati Rohil non aktif ini. (syofyan)