Kunjungan Jaksa Agung ke Riau, Kejari Rohil Promosikan Kuliner Produk Khas Daerah

Kunjungan Jaksa Agung ke Riau, Kejari Rohil Promosikan Kuliner Produk Khas Daerah

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Dalam kegiatan kunjungan Jaksa Agung H.M. Prasetyo ke Provinsi Riau beberapa hari yang lalu, selain meresmikan kantor Kejari Pekanbaru, juga melakukan kegiatan beberapa bhakti sosial.

Kegiatan bhakti sosial yang digagas oleh Ikatan Adhyaksa Darmakartini (IAD) tersebut, yaitu: Sunat massal, Operasi mata katarak, tes Iva Sadanis, Donor darah, hingga pemeriksaan kesehatan, serta pagelaran bazar yang menampilkan produk-produk kuliner khas daerah.

Kepala kejaksaan Rokan Hilir (Rohil) Gaos wicaksono melalui Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan, SH, Minggu (13/5/2018) mengatakan, pada agenda kunjungan Jaksa agung kemarin, untuk kegiatan bhakti sosial, pihak Kejari Rohil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rohil, mengirimkan lima orang pasien yang mendapatkan operasi mata katarak, yaitu: Ahmad Jais, murni, Efendi Syahrom, A. Rahmadani, dan T .Samsidar.

Sementara, untuk kegiatan stand Bazar, IAD Rokan Hilir yang di ketuai Sri Sudarmini Gaos wicaksano, serta anggota dan pengawas, menampilkan Kuliner produk khas daerah Rokan Hilir, seperti: kacang pukul, krupuk asin, Ikan asin, dan beragam kue khas daerah yang berasal dari Rokan Hilir.

"Pada kegiatan Bazar, kita tampilkan produk khas daerah, semuanya bertujuan guna mempromosikan dan memperkenalkan produk kuliner asal Rohil, kepada Jaksa Agung dan rombongan, serta pejabat kejaksaan wilayah Kejati Provinsi Riau", terang Farkhan. (syofyan)