Terkait Bau Menyengat Pembuangan Limbah PT.IKPP

Kadis DLH: Kita Akan Cek Kelapangan

Kadis DLH: Kita Akan Cek Kelapangan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak Syafrilenti.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait bau busuk dan menyengat yang didugaberasal dari pembuangan limbah cair yang berlokasi di Outlet dan Inlet Dermaga Satu Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang Jum'at Lalu, Akhirnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak akan turun kelapangan dan melakukan pengecakan.

"Kita akan cek kelapangan dan konfirmasi kepihak perusahaan PT.IKPP Perawang, terkait pembuangan limbah perusahaan yang mengeluarkan bau busuk dan menyengat", ungkap Kadis DLH Kabupaten Siak Syafrilenti kepada Riau Bernas.com, Rabu (14/3/2018).

Dijelaskan Syafrilenti, bahwa kualitas air tercemar atau tidaknya itu harus ditentukan dengan melakukan pengecekan kelapangan melalui pengambilan sample air yang diduga tercemar tersebut.

"Air tersebut kita ambil, kemudian kita cek, apakah masih standar baku mutu atau tidak lagi", jelasnya.

Ditambahkan, alangkah bagus, ketika pihak perusahaan membuang diduga limbah cair, maka kita harus ada diwaktu itu serta mengambilnya.

" Jadi, Itu harus dicek, kalau bau sulit untuk dibuktikan karena harus ada pada waktu itu",  tambahnya.

Namun, kapan waktu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak akan turun kelapangan untuk melakukan pengecekan dan pengambilan sample tersebut belum bisa dipastikan. (ivn)


Editor: Apon Hadiwijaya.