Bupati Rohil Teken MoU Prukades Dengan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi

Sabtu, 10 Maret 2018

Plt. Bupati Rokan Hilir Drs H. Jamiludin menunjukkan MoU Prukades yang telahditandatangani bersama Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo di Hotel Sultan Jakarta

ROKAN HILIR( Riaubernas.com) -  Plt. Bupati Rokan Hilir Drs H. Jamiludin, teken Memoradum Of Understanding (MOU) Program Pola kemitraan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) dengan Mentri Desa, PDT dan transmigrasi Eko Putro Sandjojo, di Hotel Sultan Jakarta, pada Kamis 8/3/2018) kemarin.

 

Di kesempatan dan acara yang sama, Kepala daerah Kabupaten dan Kota seluruh indonesia ikut pula menorehkan tanda tangan akan menjadi komitmen bersama melalui program Prukades

 

Nota kesepahaman ini diharapkan mampu memperkuatkan perekonomian masyarakat desa. Untuk itu perlu pengembangan produk kawasaan pedesaan adalah buah pikiran dari menteri Desa, PDTdan transmigrasi Eko Putro Sandjojo, menyonsong  Visi Misi Pemerintahan Jokowi – JK.

 

Plt Bupati Rohil Drs H.Jamiludin melalui Kabag Humas dan Protokuler ,Hermanto ,S.Sos menyebutkan, dalam waktu tiga bulan kedepan agar MoU atau Nota kesepahaman bisa dioperasionalkan sesuai komitmen kerja bersama sehingga bisa memberi hasil yang baik, bagi kawasan Prukades.

 

“Program ini akan menyediakan lapangan ribuan pekerjaan di daerah. Prukades adalah gagasan
Akademik bisa dipelajari dan dapat pula diimplentasikan buat kawasan perdesaan ,” jelas Hermanto.

 

Program Kawasan Prukades ini masuk dalam rekor muri indonesia, beber Hermanto, dengan deretan tanda tangan tidak sedikit yang mengikuti, 102 Bupati dan wakil Bupati ,17 perusahaan kemitraan serta 5 mitra pembangunan,

 

MoU ini memiliki pasal yang krusial, yakni selambat- lambatnya tiga bulan sesudah melakukan MoU, bisa mengimplentasikan program diperdesaan.

 

Plt Bupati Rohil meyambut baik dengan program Prukades, beberapa perusahaan telah menanda tangani, seperti pihak PT Arhta Graha Peduli, PT Arjuna Jaya Nusantara, PT Purinusa Eka persada (APP Sinar mas) dan PT Raja Farm.

 

“Tentu, Pemkab Rohil sangat menyambut baik program ini, bersama Kementerian Desa PDT ini akan terus mengawal dan mengawasi program ini agar tepat sasaran,” kata Hermanto.

 

Turut hadir pada penandatangan MoU itu diantaranya dari perwakilan Bank Dunia, Himpunan Bank Dunia, serta Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa seluruh Kabupaten dan Kota se Indonesia.

 

 

Sumber : Rilis Humas Pemkab Rohil.

Reporter : Syofyan Rambah