Aksi Humanis Polresta Pekanbaru Saat Amankan Unjuk Rasa Damai

Aksi Humanis Polresta Pekanbaru Saat Amankan Unjuk Rasa Damai
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata tampak bersalaman dengan mahasiswa.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia yang berjumlah sekitar 600 orang, Kamis (22/2/2018) melakukan aksi unjukrasa damai, di Gedung DPRD Riau, jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Para mahasiswa menuntut tolak UU MD3, dan meminta agar para wakil rakyat, selalu berpihak kepada kepentingan rakyat dan menolak implementasi dari UU MD3 tersebut..

Dalam aksi unjukrasa damai tersebut, hadir aksi humanis dari personil Polresta Pekanbaru yang berada ditengah-tengah massa, sambil duduk bersama dengan mahasiswa se-Indonesia di depan pagar Gedung DPRD Riau.

Selain itu, saat mahasiswa meminta tanda tangan pernyataan sikap kepada Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH meminjamkan punggungnya lalu membungkuk untuk alas kertas yang akan ditanda tangani itu.

Sontak saja, tepuk tangan salut dari mahasiswa pun gemuruh untuk Kapolresta Pekanbaru. Usai aksi unjukrasa, mahasiswa pun berpamitan dan bersalaman kepada aparat kepolisian.

Tampak juga, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, disalami mahasiswa dan juga bersama-sama membersihkan sisa-sisa minuman air mineral.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK.SH.MH, usai melakukan pengamanan aksi unjukrasa damai kepada awak media mengatakan, pengamanan berlangsung dengan aman dengan dilakukannya komunikasi yang baik antara adik-adik mahasiswa dan anggota Dewan Propinsi, dan berlangsung kondusif.

"Untuk jumlah personel 920 orang. Kita dibantu rekan-rekan dari TNI termasuk Denpom, Satpol PP, Dishub," kata Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Satpol PP dan Dishub yang telah membantu Polri dalam melakukan pengamanan aksi unjukrasa damai tersebut.(***)