Tanpa Dana Pemda ,Toke Palika Bangun Jembatan Pakai Dana Pribadi

Tanpa Dana Pemda ,Toke Palika Bangun Jembatan Pakai Dana Pribadi
Jembatan panipahan darat palika

ROHIL( RIAUBERNAS.COM) Diduga Minimya masuk anggaran Pemerintah daerah sehingga salah seorang pengusaha asal Panipahan mengambil inisiatif membangun jembatan sebagai akses lalu lalang masyarakat di Panipahan darat

Seorang warga Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika),  Rokan Hilir, Provinsi Riau, bernama Atat, patut juga diberikan apresiasi, sekaligus layak dijadikan contoh.

Pasalnya, Atat rela merogoh kocek secara cuma-cuma atau mengeluarkan dana pribadinya demi membangun jembatan penghubung yang ambrol di Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas,

Pembangunan jembatan tersebut diperkirakan bakal menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Pengamatan yang dilakukan awak media ini, terlihat bahan material jembatan  terbuat dari tongkat beton dibalut paralon berdiameter besar dan rangka jembatan memakai besi baja.

Selain itu, pengganti jembatan Titi Payung Kepenghuluan Panipahan Darat tersebut bakal dipasangi slink baja ringan. "Informasinya itu nanti bakal dipasangi slink baja ringan biar kuat," kata salah satu warga.

Jembatan ini juga nanti rencananya bakal di ekspose ke media saat peresmiannya, setelah selesai dikerjakan oleh tukang sengaja didatangkan dari Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini diketahui dari salah seorang kepercayaan Atat, Khalifah Anto, di lokasi pembangunan jembatan saat berbincang dengan awak media.

"Nanti rencananya ini (jembatan) bakal kita ekspose ke media, setelah selesai dikerjakan. Pesan beliau begitu kepada kita," ujar Khalifah Anto, dilokasi, Senin (15/10/2024).

Pengakuan dari khalifah Anto, proses pengerjaan jembatan tersebut sudah berlangsung selama satu bulan. Peresmian jembatan tersebut nantinya bakal dihadiri para tetua dan tokoh masyarakat setempat dengan cara sederhana.

"Nanti rencananya diresmikan secara sederhana saja. Pesan beliau (Atat) nanti ngundang orang tua-tua sekitar sini aja," terangnya.

Pembangunan jembatan penghubung Kelurahan Panipahan dan Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Palika yang dilakukan Atat ini pun disyukuri warga.

Mereka kini bisa merasakan kenyamanan saat beraktivitas tanpa harus berhenti dan khawatir saat berpapasan dengan kendaraan roda dua lainnya.(*)