22 Komunitas Tualang Siap Jadikan ISO Sebagai Bupati Siak

22 Komunitas Tualang Siap Jadikan ISO Sebagai Bupati Siak

SIAK - Sebanyak 22 Komunitas ataupun perkumpulan di Kecamatan Tualang menyatakan sikap untuk mendukung Irving-Sugianto atau ISO sebagai Bupati Siak pariode 2025-2030.

Selain mendukung,  perkumpulan tersebut juga bertekus lumus memenangkan ISO pada November mendatang

Perkumpulan Persatuan Angkola Sipirok Hasibuan, siap mendukung penuh Bakal pasangan calon Bupati Siak Irving untuk jadi Bupati Siak pariode 2025-2030

"Orang sipirok banyak, Kami 48 KK kali 5 pemilih udah berapa. Kami perkumpulan  pertama mendeklarasi mendukung bapak (ISO,red), kami solid, tidak melihat kiri kanan, yang maju keluarga kami, jangan biarkan dia merana, kami siap mendukung dan membantu bapak," ujarnya

Dukungan lain juga datang dari Persatuan Marga Harahap Kecamatan Tualang,
"Anak boru mau maju tentu kami mendukung dan mengantarkan menjadi bupati, cita cita pak irving tercapai tentunya. Jika terpilih tolong jembatani kami, supaya tidak berjalan ditempat," ujar Sarwendi dalam  silahturahmi bersama Bakal Calon Bupati Siak bersama perwakilan 22 komunitas ataupun perkumpulan di Regar Jaya Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (11/9/2024).

Selain itu juga ada Marga Toba Siregar, Simamora Rambe, Persatuan anak rantau, komunitas Pedagang kecil jembatan mareda, Persatuan muslim tapanuli, perkumpulan marga Lubis,  persatuan marga Nasution, perwiritan dan tokoh masyarakat di berbagai daerah di Kecamatan Tualang. Mereka mendukung dan menginkan Irving-Sugianto menjadi Bupati Siak Pariode 2025-2025.

Selain memberi dukungan dan siap memenangkan Bakal Paslon ISO, Komunitas tersebut juga curhat kepada Irving tentang diskriminasi Pendidikan, Sulit masuk kerja, Peningkatan jalan dan Lampu jalan.

Bakal Calon Bupati Siak Irving Kahar mengucapkan ribuan terima kasih atas 22 Komunitas ataupun perkumpulan mendukung dan siap memenangkan beliau menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak pariode 2025-2030
"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan bapak ibu semua, insyallah kalau diamanahkan jadi bupati siak, saya siap," ujar mantan Kadis PU Kabupaten Siak itu.

Perihal curhatan bapak ibu semua terkait, diskriminasi pendidikan, sulit masuk kerja, kontruksi jalan, lampu jalan, jika diamanahkan jadi bupati siak "Insyallah itu jadi program prioritas kami," ujarnya.

Dijelaskannya, kalau dunia pendidikan, ISO tidak ada membedakan yang perlu ditingkatkan mutu, untuk saat ini, data yang di terima itu cukup rendah, terutama guru, guru perlu ditingkatkan, mulai dari kualitas dia melalui pelatihan dan sampai memenuhi haknya.

Kalau untuk Beasiswa nanti di buat list, buat kerjasama dengan universitas, tidak semua jago ilmu umum. Jadi kita tinggal mengarahakan dan kemampuan kita gunakan. "Harus kita sesuai dengan kemampuan anaknya, ada yang pintar tapi tidak sukses nanti kita sesuaikan kompetensi mereka, kita haruskan tingkatkan mutu pendidikan guru dan insentif kita, baik sekolah negeri maupun swasta," jelasnya

Kalau Diskriminasi, itu harus dihilangkan semua, masyarakat punya hak, kita sudah tinggal disini dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Perihal lapangan pekerjaan, kepala daerah harus mengambil peran penting 
"Pentingnya kepala daerah untuk turun langsung, jangan non skil juga datangkan dari luar, banyak itu kasus ditempat kita ini. Jika saya diamanahkan,  kita pastikan intervensi, saya siap. Nanti SDM kita juga diasah melalui BLK sesui kebutuhan dunia kerja," ujarnya

Kalau lampu jalan di belakang pipa dan penataan pedagang di jembatan maredan maupun peningkatan jalan
"Kami ISO siap untuk itu, sebab jalan kawasan hutan pernah dibangun seperti di sungai Mandau. Harus izin pinjam pakai, 40 atau 80 KM kami bebaskan untuk bangun jalan , tapi harus pinjam pakai dulu ke menteri lingkungan hidup. Sekarang ini bupati mau gak, kalau saya pasti mau untuk kepentingan masyarakat, Saya punya pengalaman pak untuk itu,  bahkan sudah melakukan, Mudah mudahan doakan saya bupati saya akan perbaiki itu. Kita bangun sama sama saya tidak bisa sendiri," jelasnya.

Mengenai Pedagang Jembatan Maredan, itu ada jalan dan pedagang bisa berjualan disekitar areal situ, tinggal kita buat areal saja
"Buat usaha masyarakat ada jalan ada batas parit kita akan menata dan kita buat bagus, UMKM harus berkembang, pengunjung bisa menikmati di jembatan dan perjalanan, masyarakat kita bisa mengembangkan  UMKM disana. Saya janji akan menata itu, jika diamanahkan," tandasnya. (rbc)