Staf Ahli Bupati Lepas Pawai Obor 1 Muharram

Staf Ahli Bupati Lepas Pawai Obor 1 Muharram

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Staf Ahli Bupati  Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Siak, Amin Soimin, SH, MH melepaskan pawai obor menyambut 1 Muharram 1446 H di taman Motoyoko Kecamatan Tualang.

Pawai obor yang ditandai dengan pembakaran obor yang di lakukan oleh Staf Ahli Bupati tersebut diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta dari Forum Komunikasi Taman Pendidikan Quraan (FKTPQ) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Kecamatan Tualang serta TPQ se Kelurahan Perawang. Terlihat kurang lebih Ribuan peserta berjalan dari taman Motuyoko menuju Masjid Istiqomah, masing masing peserta membawa obor dari bambu, serta obor elektrik. Para peserta menempuh jarak 2 KM.

Lurah Perawang Midawati, S.Sos didamping Sekretaris Forum Komunikasi Taman Pendidikan Quraan (FKTPQ) Mimin Harmila mengatakan, Pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam atau 1 Muharram 1446 H diikuti sekitar 1000 peserta dari berbagai TPQ se Kelurahan Perawang

"Tujuan kita memberikan pendidikan kepada generasi muda bahwa kita punya satu maharam atau tahun baru Islam. Harapan kita kepada generasi muda untuk dapat mengingatkan bahwa kita ada momen spesial yaitu satu muharam atau lebih dikenal dengan pergantian tahun baru islam," jelasnya.

Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan  politik Kabupaten Siak, Amin Soimin, SH, MH mengatakan, pawai obor dalam satu muharram sangat bermanfaat.
"Semoga acara kita diridoi oleh SWT, mari acara kita ini sambut dengan penuh gembira, tapi, ingat dengan tertib," jelasnya (Infotorial/Van)