KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali Kunjungi Pinang Sebatang, Ini Kata Penghulu Arizal

KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali Kunjungi Pinang Sebatang, Ini Kata Penghulu Arizal

SIAK - Penghulu Pinang Sebatang Arizal mengaku bangga dan bersyukur karena Bintang Empat di Angkatan Laut yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali SE MM MTr Opsla berkunjung ke  Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Kunjungan KASAL ke Pinang Sebatang dalam rangka bakti sosial dan sekaligus melihat acara sunat masal di Pos Babinpotmar Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (5/6/2024).

"Ini berkah luar biasa, Orang nomor satu di Angkatan Laut datang ke sini dan melihat kampung kami ini," kata Arizal dengan nada semangat.

Tidak hanya itu, KASAL juga memberikan bantuan ratusan paket sembako dan sekaligus menyaksikan putra Tualang di sunat.
"Semoga KASAL sehat selalu, beliau sangat ramah dan baik hati dengan berbagai kegiatan sosialnya. Semoga kedatangan KASAL ini, Pinang sebatang semakin bertuah, serta spirit semangat buat kami, untuk majukan kampung ini, kearah lebih baik lagi,"  ujarnya.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di satuan TNI Angkatan Laut itu tidak datang sendiri, dirinya didampingi oleh 13 perwira tinggi TNI Angkatan Laut yang disambut langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama Forkopimda Siak.

Perwira tinggi TNI Angkatan Laut yang hadir itu diantaranya Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, M.Han, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Rahmat Wahyudi, S.E., M.Tr.Han.

Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI Dr. Hermanto., S.E., M.M., CSBA., CTMP. Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr. Han, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., CiQaR., CTMP.

Kadispotmaral Brigjen TNI (MAR) Gatot Mardiyono, S.H., M.Tr.Opsla Kadiswatpersal Brigjen TNI (MAR) Mauriadi, S.E., M.Han. Kadisbintalal Brigjen TNI (MAR) Sandy Muchjidin Latief, S.I.P.

Danlantamal l Belawan Brigjen TNI (MAR) Jasiman Purba, S.E., CHRMP. Danlantamal ll Padang
Laksma TNI Syufenri, S.Sos., M.Si. Danlantamal lV Batam Laksma TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla.

Saat tiba didepan Pos Babinpotmar Perawang, Laksamana TNI bintang 4 itu langsung disambut dengan Pencak Silat dan di pasangkan Tanjak serta kain Songket oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA)LAM Riau Siak, H Wan Said.

Setelah itu, KASAL langsung disambut dengan Vallreep dan dilanjutkan menerima laporan dari Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman.

Bupati Siak Drs H Alfedri dalam kesempatan itu mengucapkan ungkapan selamat atas telah dianugerahkannya gelar adat kepada Laksamana TNI Dr Muhammad Ali SE, MM, MTr, Opsla, sebagai Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa.

"Selamat atas penganugerahan gelar adat yang telah disematkan LAM Riau kepada bapak KASAL, semoga pak KASAL akan terus ada di hati Masyarakat Riau," ungkap Bupati Alfedri.

Selain itu, Bupati Siak juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang dinilai sangat luar biasa sejak KASAL masih menjabat sebagai Danlanal Dumai hingga saat ini telah menjabat sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, ini sangat terkesan bagi masyarakat Kabupaten Siak, pak KASAL ini bukan orang lain lagi bagi masyarakat Siak, sejak menjabat sebagai Danlanal Dumai hingga saat ini, Pak KASAL terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang luar biasa, seperti bakti sosial yang sangat meriah ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak bersama Forkopimda Siak memberikan cendera mata kepada KASAL berupa lukisan Raja Siak dan dibalas oleh KASAL dengan memberikan bingkisan cinderamata berupa miniatur kapal selam dan beberapa cinderamata lainnya.

Usai penyerahan cinderamata, KASAL dan langsung menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat dan dilanjutkan meninjau langsung khitanan masal.

Sekira pukul 14.30 WIB, rombongan KASAL meninggalkan pos Babinpotmar Perawang menuju ke Kota Pekanbaru dan dikabarkan akan kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarta. (van)