Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, RAPP Bantu Ratusan Pohon Kepada ATR/BPN Pelalawan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, RAPP Bantu Ratusan Pohon Kepada ATR/BPN Pelalawan
Asisten Manajer Legal (Pertanahan) RAPP, Rionald Dimas, mewakili manajemen didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Pelalawan Turmudi melakukan penanaman bibit pohon di kantor ATR/BPN Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya mendukung program penghijauan dan meningkatkan kesehatan masyarakat, sempena Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan ratusan bibit pohon kepada Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pelalawan, Rabu (5/6/2024).

Kepala Kantor ATR/BPN Pelalawan Turmudi menyampaikan apresiasi kepada RAPP yang terus berperan aktif menjaga lingkungan yang lestari dan berkelanjutan. Terutama di momen Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

"Kita berterima kasih kepada PT RAPP yang telah membantu bibit. Karena seperti disampaikan Menteri ATR/BPN, dengan menanam bibit pohon, kita akan melestarikan dunia kita. Ke depan, pohon akan memberikan manfaat bagi kita, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian," ungkap Turmudi.

Lanjutnya, ratusan bibit pohon bantuan RAPP dan pihak lainnya yang diterima ATR/BPN Pelalawan hari ini akan ditanam di berbagai lokasi strategis di Pangkalan Kerinci.

Kata Turmudi lagi, pada hari ini seluruh kantor ATR/BPN se-Indonesia melakukan penanaman setidaknya 100.000 pohon di seluruh Indonesia. Di Pelalawan ada 400 bibit pohon yang akan ditanam sebagai tanaman penghijauan.

Usai penyerahan bantuan, dilakukan juga penanaman pohon secara simbolis di halaman kantor ATR/BPN Pelalawan yang dilakukan oleh Turmudi dan Asisten Manajer Legal (Pertanahan) RAPP, Rionald Dimas.

Secara terpisah, Senior Manager Legal RAPP Hermanto menjelaskan, penyerahan pohon ini sejalan dengan filosofi bisnis 5C perusahaan, yakni Good for Community, Country, Climate, Customer dan Company.

"Baik untuk climate atau iklim menunjukkan seluruh kegiatan yang dilakukan RAPP harus membawa manfaat untuk iklim yang positif, dengan demikian akan membawa kebaikan juga bagi perusahaan," sebut Hermanto.

Selain itu, bantuan 200 pohon eukaliptus yang diserahkan pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini adalah bentuk upaya RAPP memitigasi perubahan iklim, tak lepas dari komitmen APRIL2030 untuk mendukung iklim positif.

Tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 ini adalah "Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan" dengan slogan "Tanah Kita. Masa depan kita. Kami adalah #GenerasiRestorasi", karena tahun ini menandai peringatan 30 tahun Konvensi PBB untuk Memerangi Desertifikasi (UNCCD).

Tahun ini peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 digelar di Arab Saudi sebagai tuan rumah. (Sam)