Selasa Besok, Bupati Akan Berikan Bantuan

17 Rumah di Pulau Muda, Teluk Meranti, Habis Terbakar

17 Rumah di Pulau Muda, Teluk Meranti, Habis Terbakar
Int.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Pelalawan. 17 rumah yang berada di Pasar Pulau Muda, Teluk Meranti, pada Senin subuh kemarin (17/10), sekitar pukul 04.00 WIB, hangus dilalap si jago merah.

Dari informasi yang dirangkum media ini dilokasi, Senin (17/10), sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran belum pasti, Bang," kata narasumber.

Menurutnya, masyarakat sekitar pasar sangat panik ketika api terlihat mulai terlihat membesar. Sebab, peristiwa terjadi disaat banyak warga sedang tertidur pulas.

"Karena sebagian besar material bangunan terbuat dari kayu, sehingga api cepat merambat dari satu kios ke kios lainnya," jelasnya.

Menurut keterangan warga setempat tersebut, api mulai terlihat sekitar pukul 04.00 WIB dari salah satu kios. "Akibat kebakaran, ada sekitar 17 bangunan di Pasar Pulau Muda ludes terbakar. Korban jiwa tidak ada," sebutnya.

Sementara itu, akibat kebakaran yang meludeskan 17 rumah di pasar Pulau Muda, kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 Miliar.

"Kerugian material berkisar Rp3 miliar. Tim sudah mendata bangunan yang terbakar," sebut Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, pada media ini, Senin (17/10).

Kapolres menjelaskan bahwa secara keseluruhan peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan 17 rumah warga yang terdiri dari kios dan bangunan.

"Api diduga berasal dari dapur antara rumah Goti dengan rumah Izul," sebutnya.

Dikatakannya, upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat dan dibantu oleh pihak perusahaan dengan menggunakan 4 unit mesin jenis Mini Striker dan Kohatsu.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp3 miliar. Pihak kepolisian telah melakukan pemasangan police line," ujarnya.

Terpisah, Kadiskesso Pelalawan, MD Rizal, mengatakan bahwa Pemkab Pelalawan berencana Selasa besok akan memberikan bantuan pada korban kebakaran, yang langsung diserahkan oleh Bupati Pelalawan.

"Ya, rencana Selasa besok kita akan turun bersama pak Bupati yang akan menyerahkan bantuan pada korban musibah kebakaran," katanya.

Dalam bantuan ini, Pemkab akan menyerahkan sembako, selimut, tikar serta perlengkapan sehari-hari bagi para korban kebakaran. Pihaknya mengharapkan para korban kebakaran dapat sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. (tim)



Editor    : Ai