Berharap Pembangunan Stadion di Pelalawan, Zukri-Nasar Ajukan Permohonan ke Kemenpora

Berharap Pembangunan Stadion di Pelalawan, Zukri-Nasar Ajukan Permohonan ke Kemenpora

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pelalawan merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang belum mempunyai Stadion sepak bola. Hal tersebut disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri Misran kepada Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Dr. Drs. Yohan, M.Si, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Hj. Suryati, S.Sos., M.Si dan Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Ferry Hadju, S.E, MM Kemenpora RI saat memberikan sambutan pada pembukaan Turnament Volly tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Pelalawan piala PBVSI Kabupaten Pelalawan, Sabtu (20/5/2023) di GOR Tengku Pangeran.

Bupati Zukri juga mengatakan, GOR Tengku Pangeran ini sendiri dibangun pada tahun 2012 silam saat dilaksanakannya PON di Provinsi Riau yang sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Ini adalah satu-satunya GOR yang kami miliki (Pemda Pelalawan, red) yang sekarang kondisinya seperti ini pak Yohan. Saya bersama pak Nasar berharap, dengan  kehadiran pak Yohan, ibu Suryati dan pak Ferry mudah-mudahan GOR ini dapat segera direnovasi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga," ucap Bupati Zukri, yang sontak disambut Amin oleh seluruh anak-anak SMA sederajat yang hadir pada acara itu.

Dihadapan Staf Ahli dan Asisten Deputi Kemenpora RI, Bupati Zukri juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pelalawan ini sangat prihatin, karena sampai saat ini Kabupaten Pelalawan belum mempunyai Stadion. "Dengan kondisi APBD Kabupaten Pelalawan yang minim, rasanya tidak mungkin kami membangun Stadion sendiri. Untuk itu, melalui pak Yohan selaku Staf Ahli Kemenpora RI kami berharap semoga keinginan untuk mempunyai Stadion dapat terealisasi," harap Bupati Zukri.

Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora RI Dr. Drs. Yohan, M.Si saat dikonfirmasi awak media terkait permohonan Pemkab Pelalawan agar Kemenpora RI bisa membangun Stadion untuk masyarakat Pelalawan mengatakan bahwa tadi Pemkab Pelalawan melalui Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin sudah mengajukan permohonan agar Kemenpora RI bisa membangun gedung olahraga atau Stadion sepak bola.

"Nanti kami akan sampaikan ke Pak Menteri terkait permohonan Pemkab Pelalawan ini. Mudah-mudah ini bisa segera terealisasi, karena ini salah satu program beliau," terang Yohan.

Namun saat didesak awak media apakah di tahun 2024 nanti stadion sepak bola bisa terbangun di Kabupaten Pelalawan, dengan singkat Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Dr. Drs. Yohan, M.Si menjawab "Insya Allah". (Sam)