Polres Pelalawan Berbagi, Kapolres Pelalawan Serahkan Sembako ke Pemulung

Polres Pelalawan Berbagi, Kapolres Pelalawan Serahkan Sembako ke Pemulung

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, Polres Pelalawan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada para pengumpul barang bekas (Pemulung) diwilayah Pasar Baru Pangkalan Kerinci yang selama ini telah dibina oleh Kabag Ren, Kompol Syafri Joni, SE.

Kegiatan yang bertajuk "Polisi Berbagi" tersebut berlangsung di warung Makan Bersamo Gang 2000, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, pada Kamis (16/3/2023 ).

Kegiatan bakti sosial ini sendiri diinisiasi langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK bersama Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni lumban Gaol, SH, MH, Kabag Ren Kompol Syafri Joni, SE, dan Kasi Humas AKP Edy Haryanto, SH, MH dan didukung oleh seluruh personil Polres Pelalawan dalam upaya berbagi berupa paket Sembako kepada warga atau masyarakat kurang mampu.

Sebelum menyerahkan secara simbolis paket Sembako kepada masyarakat, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.Ik juga menyempatkan diri sarapan pagi bersama para masyarakat pengumpul barang bekas (Pemulung) tersebut.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat para pengumpul barang bekas (Pemulung) yang telah berpartisipasi turut menjaga keamanan kota Pangkalan Kerinci. Serta menyampaikan pesan bahwa di mata Allah pada dasarnya kita semua sama.

"Pekerjaan mengumpulkan barang bekas (Pemulung) bukanlah pekerjaan yang hina, namun pekerjaan yang mulia karna niat kita mencari rizki yang halal untuk menafkahi keluarga, maka dari itu bapak ibu jangan malu atau pun merasa rendah diri, lebih malu jika kita melakukan pekerjaan mencuri atau pun mengambil sesuatu yang bukan hak kita, apa lagi sampai berurusan dengan pihak berwajib," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengajak para pengumpul barang bekas dan seluruh personil Polres Pelalawan untuk selalu perbanyak bersyukur. "Karena dengan bersyukur, rizki yang kita peroleh akan menjadi berkah. Namun sebaliknya, jika kita kufur maka sebanyak apapun penghasilan yang kita peroleh, maka tidak akan mempunyai arti apa-apa," pesan Kapolres.

Sebelum menutup arahannya, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto kembali mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah kota Pangkalan Kerinci.

"Mari kita saling bekerja sama menjaga keamanan kota Pangkalan kerinci, jika bapak ibu menemukan pelaku atau hal-hal yang dapat mengganggu keamanan segera laporkan kepada pihak kepolisian agar dapat segera kami tindak lanjuti," tegas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto. (Sam)