Sampah Berserak Dipinggir Jalan Feri, Pemkam Dan Bhabinkamtibmas Buat Bak Sampah

Sampah Berserak Dipinggir Jalan Feri, Pemkam Dan Bhabinkamtibmas Buat Bak Sampah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal bersama Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Aipda Dian P dan Ketua Bapekam Pinang Sebatang Suryadi membuat bak sampah secara swadaya di pinggir Jalan Ferry Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Selasa (14/3/2023).

Pembuatan bak sampah mengunakan batu bata dan semen dilakukan agar sampah tak berserak di mana-mana. "Iya, kita ingin sampah tidak berserak dimana-mana, sehingga kampung terlihat indah dan tertata rapi," kata Penghulu Kampung Pinang Sebatang, Arizal kepada Riau Bernas disela-sela kegiatan.

Selain itu, banyaknya sampah yang menumpuk dan bau tidak enak yang berada di pinggir jalan Ferry membuat pemandangan tidak sedap. Apalagi jalan tersebut di lalui oleh masyarakat.

"Dengan adanya pembuatan bak sampah tersebut diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan nantinya kita kordinasi dengan Dinas Kebersihan untuk mengangkut dan dibuang ke TPA," jelasnya.


Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa SIK melalui Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Aipda Dian P menjelaskan, bahwa banyaknya sampah berserakan sangat mengganggu kesehatan. "Bau yang tidak sedap dikarenakan sampah berserakan dapat menimbulkan penyakit, maka dari itu jangan buang sampah sembarang," jelasnya.

Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa S.I.K menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang merupakan wujud Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Apa yang di lakukan Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang bisa menimbulkan rasa kepedulian dan sadar tidak membuang sampah sembarang serta menimbulkan semangat gotong royong ditengah masyarakat," pungkasnya. (Van)