Program Internet Murah Masuk Kepelosok Desa ,Ini Kata Kadiskominfotiks Rohil

Program Internet Murah Masuk Kepelosok Desa ,Ini Kata Kadiskominfotiks Rohil
Program internet masuk Desa di Rohil

ROHILRIAUBERNAS.COM,
Penyediaan internet murah dan cepat diwilayah pedesaan  merupakan program Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) mulai dilaksanakan.

Saat ini, Icon plus selaku pihak ketiga sudah mulai melakukan pembangunan infrastruktur program internet murah dan cepat tersebut di Kecamatan Bangko Pusako.

"Alhamdulillah pembangunan infrastruktur untuk program internet murah dan cepat sudah mulai dilaksanakan, " kata Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Bupati menerangkan, pengadaan internet murah dan cepat di wilayah pedesaan ini bertujuan untuk mendigitalisasikan seluruh Kepenghuluan yang ada di Kabupaten Rohil khususnya wilayah yang masih sulit untuk mengakses internet.

Penyediaan internet murah ini lanjutnya, juga untuk membantu mengerakk dan pengembangan sektor perekonomian masyarakat bisa  bergerak secara online. Sebab, dengan internet, para pelaku UMKM sehingga dapat mempromosikan produk melalui media sosial maupun lainnya.

Selain itu sambung Bupati, dengan keberadaan internet murah dan cepat ini juga dapat membantu perkembangan dunia pendidikan di Pedesaan.

"Insyaallah secepatnya akan kita launching. Saya juga menargetkan pada akhir 2024 mendatang seluruh Kepenghuluan yang ada di Kabupaten Rohil sudah dapat terlayani dengan  jaringan internet," sebutnya.

Sementara itu, Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH menambahkan, pembangunan infrastruktur untuk program internet murah dan cepat tersebut telah dimulai oleh pihak Icon plus beberapa hari yang lalu di Kecamatan Bangko Pusako.

Untuk lokasi launching internet murah dan cepat itu sendiri terang Indra, direncanakan akan dilaksanakan di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako.

"Sebelumnya saya telah mengunjungi wisata bangko mukti yang kita rencanakan sebagai lokasi launching internet murah," kata Indra Gunawan.

Saat mengunjungi tempat wisata yang berhasil meraih juara ll desa wisata terbaik se Provinsi Riau itu, Indra mengaku sangat kagum dan memberikan apresiasi atas kemampuan Desa tersebut untuk mandiri dalam mengembangkan potensi wilayah hingga menjadi icon Kabupaten Rohil.

"Masyarakat juga sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil yang sangat antusias dalam mewujudkan konektivitas jaringan internet di wilayah pedesaan dengan harga yang sangat terjangkau," pungkasnya. (*) Syofyan Rambah