Sosialisasi Program Sekolah, Kepsek Erni Lakukan Pembinaan Kepada Siswa Yang Bermasalah

Sosialisasi Program Sekolah, Kepsek Erni Lakukan Pembinaan Kepada Siswa Yang Bermasalah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Tualang Erni, M.Pd, melakukan sosialisasi program sekolah kepada seluruh orang tua murid di SMPN 4 Tualang Kecamatan Tualang.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut, Penghulu Pinang Sebatang Arizal, Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang, Aipda Dian, Korwilcam Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang Zahroni, RK dan RT 03 Kampung Pinang Sebatang yang dekat lingkungan sekolah, Komite sekolah dan seluruh orang tua siswa kelas 7, 8 dan 9.

Dihapan wali murid, Kepsek SMPN 4 Tualang Erni, M.Pd menjelaskan tentang program sekolah yang sudah membuat kegiatan pembinaan kepada siswa dan siswi yang bermasalah terhadap pembelajaran dan perilaku siswa. "Ketika ada siswa dan siswi bermasalah kita lakukan pendekatan hati ke hati, agar kenakalan yang mereka lakukan dapat dirubah, sebab salah satu tugas kita mendidik anak," ujar Puan Erni Rasyid sebutan akrabnya, Kamis (2/3/2023)

Pada kesempatan itu juga, Erni Rasyid juga menjelaskan tentang alokasi Dana Bos kepada wali murid. "Intinya penggunaan dana BOS sesuai juknis dan aturan yang berlaku," jelas dia.

Dia juga mengajak seluruh orang tua untuk bekerjasama dalam memajukan sekolah sesuai dengan visi misi sekolah. "Visi misi sekola yaitu unggul dalam prestasi, berakhlak mulia, berwawasan lingkungan dan berbudaya melayu yang berdasarkan iman dan takwa, Insyaallah itu terwujud dengan kerjasama semua pihak," harapnya.

Korwilcam Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang Hj. Zahroni, M.Pd mengingatkan kepada wali murid, jangan sampai ada anak terkena perilaku menyimpang yang lagi viral saat ini seperti LGBT. "Kami mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak nya dirumah, jangan sampai terpengaruh, peran penting pengawasan orang tua sangat dibutuhkan," ingatnya. (Van)