Bupati Rohil lepaskan Jalan Santai HAB Ke-77 Kemenag ,

Indek Kerukunan umat Beragama Di Rohil Meningkat

Indek Kerukunan umat Beragama Di Rohil Meningkat
Bupati lepaskan jalan santai HAB Ke-77 Kemenang

ROHIL,RIAUBERNAS.COM, Peringati hari amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023, Kemenag Rohil Hilir  mengelar jalan santai, Kamis (26/1/2023).

Star jalan santai dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka diikuti ratusan peserta dari perwakilan semua agama dilepas langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong,Sip 

Ketua pelaksana jalan santai Kakan Kemenag Rohil H Naini menyebutkan penyelenggaraan jalan santai atas  bekerjasama forum kerukunan umat beragama serta mendapat dukungan Pemda Rohil. 

"Peringati HAB Ke-77 bertujuan memberi gambaran tentang kerukunan umat beragama di Rohil. Dimana, indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Riau mengalami kenaikan dan kenaikan indeks tersebut berasa dari Rohil," Kata Naini 

Adapun peserta jalan santai hari ini lanjut H Naini, terdiri semuaagamaa di Rohil seperti Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup serta semua OPD telah membantu sepenuhnya acara jalan santai ini," ucapnya 

Sementara itu, Bupati Rohil memberikan apresiasi kepada Kemenag Rohil menyelenggarakan acara jalan santai kerukunan beragama dalam rangka sempena HAB  ke 77 dan diikuti perwakilan semua agama di Rohil. 

"Sangat luar biasa merasa bangga  bisa mengumpulkan semua umat bergama dan bisa sekaligus saling menjalin silaturahmi," ungkap Bupati. 

Selaku Pemerintah Daerah sebut Bupati, tentu sangat terbuka dan menerima semua suku maupun agama di Rohil tanpa ada perbedaan antara satu dengan lainnya.

"Mari duduk bersama dan berdampingan, berikan kami masukan dalam membangun Kabupaten Rohil kedepannya, " ajaknya. 

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta jalan santai agar dapat mengikuti kegiatan hingga selesai oleh karna pihak panitia telah menyediakan berbagai door prize bagi peserta jalan santai.

Jalan santai HAB Ke-77 Kemenag  juga dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Asisten, Wadanramil 01 Bangko, Ketua FKUB, Perwakilan Polsek Bangko, para kepala OPD, Instansi vertikal, pemuka agama dan berbagai unsur( SR)