Musrenbang Pinang Sebatang, Jangan Pernah Bosan Mengusulkan Program

Musrenbang Pinang Sebatang, Jangan Pernah Bosan Mengusulkan Program

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kampung Pinang Sebatang melakukan Musrenbang tingkat Kampung di aula Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang. Dalam Musrenbang tersebut, dihadiri oleh Camat Tualang Tengku Indraputra, masing-masing Korwil se Kecamatan Tualang.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang, Arizal mengatakan, kepada RT, RW maupun masyarakat Pinang Sebatang jangan pernah bosan mengusulkan program pembangunan demi kemajuan kampung.

"Apabila usulan 2023 tidak terealisasi, maka kita do'akan secepatnya terealisasi di 2024. Semua pasti ada jalan, seperti halnya lampu jalan, sudah 15 lampu jalan yang terpasang, itu swadaya penghulu. Jangan tanya dari mana, biar penghulu yang fikirkan," kata Penghulu Mudo di Kabupaten Siak ini, Rabu (25/1/2023).

Perihal lampu jalan, lanjutnya, kemungkinan akan terus bertambah, "Ada tambahan 15 lampu, tiangnya dari PT Lumber sisanya dari pihak swasta maupun mitra kita. Intinya beri kami semangat dan terus doakan kami agar tetap istiqamah," tutupnya.

Camat Tualang Tengku Indraputra mengatakan, Musrenbang sesuatu yang harus dan wajib dilakukan. "Awal Februari atau pertengahan ada Musrenbang kecamatan. Musrenbang ini merupakan  aspirasi atau usulan untuk tahun 2024. Tapi bisa jadi, 2023 usulan kita keluar, karena di usulkan tahun 2022 lalu," kata camat.

Camat menyarankan kepada Penghulu, untuk usulan agar tidak jauh dari RPJMD Penghulu, nanti laporan penghulu bisa memudahkan, mana usulan yang terealisasi mana tidak.

"Kita menyarankan setiap kampung harus ada memfokuskan pembangunan untuk diselesaikan, harus ada produk unggulan," jelasnya.

Perihal apa yang dilakukan penghulu, perihal lampu jalan tadi secara swadaya dirinya. "Kita apresiasi itu, beri semangat kepada penghulu kita untuk terus membangun kampung ini," ujarnya. (Van)