Perumda Tuah Sekata Masuk Nominasi TOP BUMD Award 2023

Perumda Tuah Sekata Masuk Nominasi TOP BUMD Award 2023
Direktur Utama Perumda Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Masuk nominasi top BUMD Award 2023 dari seluruh Indonesia, Perumda Tuah Sekata milik Pemda Pelalawan dijadwalkan masuk tahap selanjutnya, berupa wawancara langsung dengan Dirut Perumda Tuah Sekata, tanggal 8 Februari mendatang di Jakarta. 

Ada sebanyak 200 BUMD dari seluruh Indonesia yang bersaing masuk nominasi ini, yang kemudian nantinya akan meraih BUMD Award 2023.

"Alhamdulillah, surat pemberitahuan bahwa Perumda Tuah Sekata masuk TOP 200 BUMD AWARDS sudah kita terima. Ini adalah wujud kerja keras jajaran Direksi dan para pegawai Perumda Tuah Sekata serta dukungan seluruh pihak, maka kita berhasil masuk TOP BUMD Awards. Dan ini merupakan kado terindah di awal tahun," ungkap Dirut Perumda Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra, Minggu (22/1/2023).

Dia tak pungkiri, jadwal wawancara yang akan dilangsungkan tanggal 8 Februari mendatang di Jakarta untuk lolos tahap selanjutnya, jelas susah. Pertanyan-pertanyaan yang dilontarkan para juri bergelar Doktor dan akademisi, pasti tak sembarang. 

'Karena itu, untuk hal ini kita sudah bentuk tim untuk mempersiapkan segala berkas dokumen yang saya perlukan nanti," tandasnya. 

Diakui Dirut, meski TOP BUMD Award 2023 ini diadakan oleh pihak swasta, namun pihaknya tak akan main-main dengan hal ini. Artinya, dirinya optimis akan bisa menjawab semua segala hal yang terkait dengan Inovasi yang sudah dikembangkan serta strategi direksi dalam pengembangan Perumda ke depannya. 

"Kita optimis bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu nanti. Namun saya juga tetap meminta do'a dan dukungan masyarakat Kabupaten Pelalawan agar amanah yang dibebankan pada saya dalam memimpin Perumda, bisa go nasional bahkan internasional, yang pada akhirnya terwujudnya masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sejahtera," katanya. 

Sekadar diketahui, kegiatan TOP BUMD AWARDS diselenggarakan oleh majalah top Business yang diterbitkan PT. Madani Solusi Internasional bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, Asosiasi serta Konsultan Bisnis.

TOP BUMD merupakan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan yang diberikan kepada BUMD/CEO BUMD/Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

Salah satu kriteria penilaiannya adalah pencapaian kinerja bisnisnya baik dan berkelanjutan (Achievement), memiliki kinerja keuangan, human capital, pemasaran dan layanan pelanggan yang baik, pencapaian kinerjanya mengarah pada pencapaian visi dan misi BUMD nya dan memiliki aspek kepemimpinan serta sistem manajerial yang baik. (Sam)