Peduli Pendidikan, PT Musim Mas Bangun Halte Untuk SDN 001 Lubuk Terap dan Bantu Siswa Berprestasi

Peduli Pendidikan, PT Musim Mas Bangun Halte Untuk SDN 001 Lubuk Terap dan Bantu Siswa Berprestasi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2023, PT. Musim Mas memberikan bantuan berupa pembangunan satu unit halte untuk sekolah SDN 001 Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan.

Bantuan pembangunan Halte untuk SDN 001 Lubuk Terap oleh PT. Musim Mas tersebut merupakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. 

Menurut Manager Humas PT. Musim Mas Malinton H. Purba, SH, bahwa pembangunan Halte melalui dana CSR itu sesuai dengan permohonan Kepala Sekolah SDN 001 Lubuk Terap beberapa waktu lalu. 

"PT. Musim Mas menyadari banyak anak sekolah yang sangat membutuhkan halte sebagai tempat untuk menunggu jemputan orang tuanya. Dengan keberadaan halte di depan sekolah sangat membantu para siswa untuk me­nunggu kendaraan," ujar Malinton, Kamis (18/1/2023).

Malinton menambahkan bahwa bantuan halte ini merupakan prioritas utama dari perusahan untuk anak-anak sekolah SDN001 Lubuk Terap.

Dengan dibangunnya Halte tersebut, Kepala Sekolah SD N 001 Lubuk Terap, Joko Winarno, S.Pd sangat mengapresiasi manajemen PT Musim Mas yang sangat peduli dengan apa yang menjadi kebutuhan pihak sekolah. “Halte ini sangat kami butuhkan (bermanfaat) sekali untuk tempat pemberhentian antar jemput bagi anak didik dan orang tua wali murid,” tuturnya.

Tidak itu saja, tambah Joko Winarno, selain membangun halte, PT Musim Mas juga memberikan membantu perlengkapan sekolah kepada 30 anak didik yang berprestasi.

“Sekali lagi, saya atas nama sekolah SD 001 Lubuk Terap mengucapkan ribuan terimakasih kepada manajemen PT Musim Mas. Semoga kebersamaan dan kerjasama tetap terjalin terus. Aminn,” pungkas Joko Winarno. (Sam)