Buka Turnamen Lato-Lato Cup Perawang

Dr Tonny Chandra : Dengan Permainan Lato-Lato Bisa Kurangi Pengaruh Gadget

Dr Tonny Chandra : Dengan Permainan Lato-Lato Bisa Kurangi Pengaruh Gadget

Siak, Riaubernas.com - Tokoh masyarakat Tualang Dr. Tonny Chandra, M.Kes, menilai permainan Lato Lato dapat mengurangi pengaruh bermain Gadget atau Handphone pada anak-anak.  

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Turnamen Lato Lato Cup di Taman Motuyoko Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (14/1/2023).

Menurutnya, permainan Lato-Lato salah satu cara agar anak-anak tidak kecanduan Handphone, sebab kalau bermain Handphone secara berlebihan dapat menggangu mental dan perkembangan anak, otak anak dan gangguan tidur serta banyak pengaruh negatif lainnya.

"Untuk anak-anak tercinta, dengan bermain Lato Lato dapat membuat semangat, bisa kita berkumpul bersama teman dan keluarga, tapi jangan berlebihan," ujar Dr. Tonny yang sudah berpengalaman di Pemerintahan selama 30 tahun dan sekaligus sponsor utama pada event permainan tradisional tersebut.

Dr. Tonny mengajak masyarakat Tualang Kabupaten Siak untuk mendo'akan bapak Bupati Siak agar selalu sehat dan dimurahkan rezeki. "Semoga bapak Bupati Siak bisa membawa Kabupaten Siak lebih cemerlang dan masyarakat sejahtera," pungkasnya.

Lomba ketangkasan ini di buka oleh Bupati Siak Alfedri, M.Si berlangsung meriah. Turnamen lato-lato diikuti sebanyak 300 peserta di taja oleh Pemuda Tualang Peduli Lingkungan Kecamatan Tualang yang dilaksanakan selama dua hari 14-15 Januari, serta di hadiri oleh Wakil Bendahara DPW PAN Riau Raja Suryani, A.Md.

Bupati Siak Drs. Alfedri memberikan apresiasi kepada panitia yang melaksanakan kegiatan turnamen Lato-lato ini dengan peserta mencapai ratusan orang. "Ini turnamen lato-lato ke dua yang saya buka setelah di Kecamatan Minas.Peserta di Perawang ini yang terbanyak mencapai ratusan orang," ujar Alfedri. 

Alfedri menyebutkan permainan lato-lato ini bisa meningkatkan konsentrasi, fokus dan menambah kegiatan positif bagi anak-anak agar terhindar dari kegiatan negatif seperti penggunaan gadget

“Lato-lato ini merupakan permainan lama, namun sekarang viral. Saya berharap dengan permainan ini, anak-anak bisa lebih fokus dan konsentrasi belajaran," harapnya. (Van)