Danrem 031 WB Buka Grasstrack Motocross Sirkuit Mandala Tumang Siak

Danrem 031 WB Buka Grasstrack Motocross Sirkuit Mandala Tumang Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Komandan Resimen 031 Wira Bima Brigjend Parlindungan Hutagalung S.AP secara resmi membuka acara DANREM CUP I Grasstrack Motocross Sabtu siang (13/8/2022) di Sirkuit Mandala Tumang Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di KOREM Wira Bima tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia ke 77.

"Kegiatan Grasstrack Motocross ini pertama di selenggarakan dan akan menjadi ivent tahunan," ujar Danrem.

Dikatakan Perwira Bintang satu ini, tujuannya mencari bibit baru yang akan dipersiapkan pada ivent berikutnya. "Karena tadi kata ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) akan ada ivent lanjutan kejuaraan Motocross ini," kata Hutagalung.

Lanjutnya, ingin membina data juang sportivitas, disamping itu juga memberikan hiburan kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI.

"Untuk kegiatan ini kita mendukung penuh akan terus melaksanakan kegiatan ini akan dilakukan tiap tahunnya tentunya menyesuaikan dengan agenda yang dimiliki IMI, khususnya IMI Provinsi Riau maupun IMI Kabupaten Siak," ujarnya.

Kalau dilihat dari animo masyarakat, lanjut Brigjend Hutagalung, antusias peserta sangat besar karena dibagi 13 kelas bahkan ada special engine 65 CC.

"Ini pembalap yang masih berumur antara 8 dan 12 tahun, saya kira ini efektif bagi perkembangan olah raga khususnya motocross di provinsi Riau dan daerah Siak," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Brigjend Parlindungan Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara dan Komandan KODIM 0322 Siak menginisiasi bersama DISPORA Kabupaten Siak serta dukungan dari beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Rakyat Indonesia (BRI) sehingga penyelenggaraan hari ini dan Besok hari sangat memuaskan inshaallah mudah-mudahan lancar memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat khusus nya di Kabupaten Siak," pungkasnya.

Sementara itu,Ketua Pelaksana Sutrimo mengatakan bahwa peserta yang mengikuti 200 an pebalap dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan Provinsi lain.

"Ada pebalap yang datang dari Jawa Barat, Jambi, Medan dan Sumatera Barat," kata Sutrimo.

Hadiah yang akan diperbutkan sebanyak Rp 107 Juta terdiri dari 13 kelas. "Akan di pertandingkan sebanyak 13 kelas dengan total hadiah 107 juta," sebut Sutrimo.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh pihak telah ikut berpartisipasi mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. "Ucapan terima kasih terutama pihak-pihak yang telah ikut mendukung, Panitia yang tergabung, apabila terdapat kekurangan saya ucapkan mohon maaf," kata Sutrimo. 

Ketua Kordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Siak dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Grasstrack Motocross.

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Hari ini sampai besok, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya. 

Acara itu dihadiri Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Dharmabela, Komandan KODIM Siak Letkol.inf M.Faisal Efendi S.IP, Wakil ketua I DPRD Siak Fairus Ramli S.Ag, Kasi Intel KOREM 031 Wirabima, ketua IMI Siak, Penghulu Tumang Minan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Siak dan Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Safrizal S.Sos.

Brigjend Parlindungan Hutagalung bersama undangan yang hadir melakukan  eksebisi disirkuit sebelum di lakukan lomba, lanjut melepas para croser di kelas senior. (**)