Kami Cuma Dikasih Body Harness Satu

Pekerja PT PAN Tak Pakai APD Saat Panjat Tower

Pekerja PT PAN Tak Pakai APD  Saat Panjat Tower

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Pekerja PT Putra Aditya Nugraha (PAN) tidak menggunakan Alat pelindung diri (APD) secara lengkap saat bekerja membuat tower telekomunikasi Telkomsel SS1948 SST 42M TB13 di  Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Terlihat 1 orang pekerja memanjat tower yang sudah berdiri kokoh tidak menggunakan APD seperti Helm keselamatan kerja, Body Harness, baju keselamatan, sementara body Harness dipasang di tangga yang hendak dipasang di tower Telekomunikasi Telkomsel itu.

Ketika awak media menjumpai salah satu pekerja PT PAN yang tidak ingin disebut namanya itu, Ia mengaku cuma membawa satu APD aja yaitu Body Harness.

"Saya dari tembilahan bang, cuman dikasih Body Harness aja," kata dia.

Disinggung membahayakan keselamatan saat ia bekerja, Pekerja mengakui mau kayakmana lagi bang, sudah terbiasa, malahan pakai body Harness lengkap itu yang sering terjatuh, karena lupa mengikatnya, sebab sering berpindah pindah," jelasnya.

Menanggapi persoalan itu, Pengawas lapangan PT PAN Wandi mengakui kesalahannya, "Siap salah pak. Ini mw dikirim smua kekurangan safety kita pak," tutupnya. (van)