Program Rutin Tiap Tahun, Komunitas Sedekah '86 Kembali Buka Stand Ramadhan Tahun Ini

Program Rutin Tiap Tahun, Komunitas Sedekah '86 Kembali Buka Stand Ramadhan Tahun Ini

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Markas 86 yang berlokasi di Perumahan GSA Jln. Bougenvile Blok E 116 ini, kembali membuka stand ramadhan keliling, yakni berbagi makanan berbuka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan. 

"Alhamdulillah, ini merupakan program rutin kita tiap tahunnya. Dan tahun ini juga kita melakukan hal yang sama, dan puncaknya Jumat kemarin, Jum'at (29/4/2022), kami memberikan paket sembako dan sirup kepada 60 orang fakir miskin, uang jajan kepada 10 orang anak yatim, 45 paket lebaran kepada mak-mak 86 dan tetangga sekitar. Seluruh rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama Mak-Mak 86," terang Ketua Komunitas 86, Nona Hs, pada media ini, Sabtu (30/4/2022).

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan tiap tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pihaknya berbagi pada sama. Dengan menumbuhkan kegiatan yang berbasis sosial ini diharapkan akan tumbuh budaya berbagi, empati dan toleransi yang kian rapuh dalam kehidupan sosial. 

"Karena itu, kami menyampaikan ucapan terimakasih pada Sahabat-Sahabat 86, yang khususnya telah menyediakan makanan berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Dan juga Sahabat-Sahabat 86 lainnya, yang telah membantu kami mencukupi Paket sembako dan lebaran sehingga terlaksananya kegiatan berbagi 86 pada hari Jumat kemarin," ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga, Nona Hs. menyampaikan rasa terimakasihnya juga pada anggota DPD RI, Buya Ghozali, anggota DPRD Riau, Markarius Anwar, Toko Akbar Ponsel, Bunda Warti, dan Sahabat-Sahabat 86 yang sudah menyisihkan swbagian rezkinya untuk kegiatan Stand Ramadhan Keliling 86 yg ke-4. Dan terimakasih juga disampaikan pada RT 02 RW 12 kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang sudah berkenan hadir.

"Harapan kami semua, semoga ke depannya Markas 86 dan LMG mampu meningkatkan kuantitas dan kwalitas perjuangan dakwah bersama komunitas 86," tukasnya. (ndy)