Mulai Buka Pendaftaran Caleg, PPP Pelalawan Targetkan 1 Fraksi di DPRD

Mulai Buka Pendaftaran Caleg, PPP Pelalawan Targetkan 1 Fraksi di DPRD

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dimulai dari pemberian santunan kepada anak yatim dan pembagian tajil di Jalan Akasia, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai  Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan satu hari yang diakhiri dengan buka puasa bersama kader P3 di Kantor DPC PPP di Jalan Ampar, Pangkalankerinci, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan buka puasa bersama kader P3 itu dihadiri Ketua DPC PPP Pelalawan, H. Yose Indrawan, Sekjen PPP Dwi Surya Pamungkas, Ketua OKK PPP Daud serta jajaran pengurus PPP lainnya. Tampak hadir juga perwakilan DPW PPP Riau, Wakil Ketua Pemenangan Dapil Siak - Pelalawan Fitriana Aprilliaty, SH, dengan tausiah diisi oleh Ustadz Ashabul Yamin. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PPP Pelalawan, Yose Indrawan, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para kader PPP di Kantor PPP ini. Pasalnya, kehadiran para kader PPP merupakan suatu bukti komitmen pada partai dalam mensukseskan PPP di Pemilu 2024 nanti. 

"Perlu saya sampaikan juga, bahwa mulai besok, Senin (25/4/2022), DPC PPP Pelalawan membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) dari PPP. Jadi melalui kawan-kawan yang ada di DPC juga PAC, di setiap kecamatan maupun ranting PPP yang ada di desa-desa, masyarakat yang ingin mendaftar menjadi anggota DPRD Pelalawan melalui Partai PPP, bisa menghubungi dari tingkat terendah dari mulai ranting sampai ke DPC," kata Ketua DPC PPP, H. Yose Indrawan, S.T.

Dia mengatakan, bahwa untuk ranting di desa, PPP sudah ada di tiap desa, dan untuk PAC maka PPP semua sudah lengkap. Cuma kebetulan pada saat ini, ada tiga PAC yang terkendala untuk mengikuti acara bukber ini, yakni PAC di Kuala Kampar ketinggalan speed, di Bandar Petalangan karena berhalangan sakit dan satu lagi dari Bunut terhalang karena mereka belum booster. 

"Tapi alhamdulillah, semua kegiatan berjalan dengan lancar," katanya. 

Disinggung soal adakah persyaratan khusus untuk menjadi Caleg dari PPP, secara gamblang Yose menyatakan tidak ada persyaratan khusus. Yang penting ada niat untuk maju dari PPP karena partai ini terbuka untuk umum. "Karena kita yakin PPP ini untuk umat," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Yose juga melontarkan harapannya terkait pencapaian kursi di DPRD Pelalawan dalam Pemilu mendatang. "Kalau sekarang kita hanya memiliki 2 kursi di DPRD Pelalawan, dalam pemilu mendatang kita targetkan perolehan 5 kursi," tandasnya. (Sam)