Apkasindo Inhu Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Masyarakat Antusias Mengantri

Apkasindo Inhu Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Masyarakat Antusias Mengantri

INHU, RIAUBERNAS.COM - Ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu antusias mengantri mengikuti pembelian minyak goreng curah yang digelar Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Indragiri Hulu.

Tidak tagung-tangung, meskipun dalam keadaan diguyur hujan, pasukan emak-emak rela mengantri demi mendapatkan sejumlah liter minyak goreng, itu artinya Bazar Minyak Goreng yang digelar Apkasindo sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu warga bernama Sulastri mengaku terbantu dengan adanya Bazar tersebut, karena dibanding beli di tempat lain harga minyak goreng masih tinggi apalagi di Indomaret dan Alfamart minyak kemasan masih tinggi.

"Kami merasa terbantu dengan bazar ini dan harga minyak setandar kok, mangkanya kami rela mengantri," kata salah satu warga Inhu ini, Senin 18 April 2022.

Ketua Apkasindo, Emi Rosadi saat ditemui di lokasi mengatakan, Bazar ini bekerjasama dengan Apical Gruop untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Inhu minyak goreng menjelang Lebaran Idul fitri.

Dan harga minyak goreng dijual sesuai dengan harga het Rp. 14.000 per liternya. Untuk sementara minyak goreng subsidi ini sebanyak 20 ton yang akan diberikan kepada masyarakat Inhu.

"Dalam hal ini, dua bulan lalu Apkasindo membuat proposal kepada kementrian dan trealisasi oleh Apical Group, Apkasindo sendiri hanya memfasilitasi, serta dilokasi kita juga mengandeng LAM Inhu," kata Emi Rosadi.

Masih kata Emi, minyak goreng ini harus habis didistribusikan kepada masyarakat, jika ada masyarakat ingin membelinya bisa langsung datang ke kantor Apkasindo Inhu di Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba Inhu. (Pt)