Lakukan Operasi Pasar, Jerry Liu: PT Musim Mas Sediakan 72.000 Liter Minyak Goreng

Lakukan Operasi Pasar, Jerry Liu: PT Musim Mas Sediakan 72.000 Liter Minyak Goreng

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng di pasaran, didampingi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan dan bekerjasama dengan pihak kelurahan di 5 kecamatan, PT. Musim Mas menggelar kegiatan operasi pasar minyak goreng di 12 titik, pada Rabu (26/1/2022). 

Saat kegiatan di Kecamatan Pangkalan Kuras, operasi pasar minyak goreng PT. Musim Mas dihadiri Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Kastan, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Candra Pietama.

General Manager PT. Musim Mas Jerry Liu menjelaskan bahwa operasi pasar minyak goreng PT. Musim Mas tersebut digelar di 13 titik di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Bandar Petalangan, Kecamatan Ukui, serta Kecamatan Pangkalan Kerinci. 

"Untuk di Kecamatan Pangkalan Kerinci, kegiatan operasi pasar minyak goreng ini akan dilakukan pada Tanggal 29 Januari 2022 dengan harga 14.000/liternya," ucap Jerry Liu.

Pria yang akrab disapa Jerry ini menambahkan, bahwa kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk menanggulangi terjadinya kelangkaan serta tingginya harga minyak goreng yang saat ini mencapai 20.000/liter. "Dalam operasi pasar yang digelar hari ini, PT. Musim Mas menyediakan 72.000 liter minyak goreng dengan kemasan 1 liter," pungkasnya.

Ketua DRPD Pelalawan Baharudin, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada PT. Musim Mas atas kegiatan operasi pasar minyak goreng yang dilakukan. Dan berharap perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh PT. Musim Mas.

"Kita sangat mengapresiasi perusahaan PT. Musim Mas yang dengan sigap melakukan kegiatan operasi pasar minyak goreng ditengah-tengah langkanya minyak goreng serta tingginya harga minyak goreng belakangan ini. Kita berharap, apa yang dilakukan PT. Musim Mas ini menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain, sehingga dapat mengikuti dan berbuat hal yang sama, sehingga kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dapat teratasi dan masyarakat terbantu," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan, yang mengucapkan terimakasih kepada PT. Musim Mas atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng. 

Kastan juga menyebutkan bahwa Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan telah menyiapkan surat untuk perusahaan-perusahaan lain agar segera melakukan operasi pasar minyak goreng diwilayah masing-masing.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Musim Mas atas kegiatan operasi pasar minyak goreng ini. Kami berharap kegiatan operasi pasar minya goreng ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Kita juga telah menyiapkan surat untuk perusahaan-perusahaan lain agar segera melakukan operasi pasar minyak goreng diwilayah masing-masing," tutupnya. (Sam)