Spesifikasi dan Kelebihan Smartphone Samsung A32

Spesifikasi dan Kelebihan Smartphone Samsung A32

Kini Samsung A32 kembali memantapkan diri sebagai smartphone “berkelas” dari keluarga Galaxy A. Galaxy A32 dihadirkan oleh Samsung dengan membawa beberapa elemen yang membuatnya lebih keren.
 
Spesifikasi Samsung Galaxy A32
Harga: Mulai dari Rp 3.399.000
Berat: 184 gram (g)
Material: Kaca depan Corning Gorilla Glass 5, plastik polikarbonat dengan sentuhan glossy
Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED, 6,4 inci (Rasio layar ke body ~84,6%)
Resolusi Layar: 1.080 x 2.400 piksel (90Hz, 800 nits)
Chipset: MediaTek Helio G80 (12 nm)
CPU: Octa-core (2×2,0 GHz Cortex-A75 + 6×1,8 GHz Cortex-A55)
GPU: Mali-G52 MC2
RAM: 6GB atau 8GB
Memori Internal: 128GB
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP
Kamera Depan: 20 MP
Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
Sensor: Fingerprint (di bawah layar, optik), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai: 5.000 mAh (fast charging 15W)
 
Kelebihan Samsung Galaxy A32

1.   Performa Mendukung Aktivitas Gaming
Sebelumnya, Samsung membekali Galaxy A31 dengan prosesor seri MediaTek Helio P65 yang berfokus pada efisiensi. Kini Galaxy A32 dilengkapi dengan chipset yang lebih andal yang didedikasikan untuk performa dan gaming. Dengan Helio G80, tugas gaming dengan ponsel dapat dilakukan lebih efisien tanpa hambatan berarti. Tidak hanya mendukung chipset yang handal, Samsung juga meningkatkan kinerja Galaxy A32 dengan fitur yang disebut Game Booster, pengoptimalan baterai yang mulus untuk menjaga suhu tetap tinggi.
 
2.   Layar Dilengkapi dengan Refresh Rate 90Hz
Terakhir, Samsung memperhatikan kemampuan layar “plus” untuk smartphone keluarannya. Berkat ini, Galaxy A32 mendapat keunggulan dari layar dengan kecepatan refresh 90 hertz (Hz).
Meskipun fitur ini bukan merupakan teknologi refresh rate tertinggi yang ada di ponsel saat ini. Namun, fitur ini dianggap premium untuk diintegrasikan ke dalam ponsel anggaran.

3.   Baterai Berkapasitas Besar
Daya baterai menjadi salah satu yang paling menonjol dari seri Galaxy A30 dibanding seri Galaxy A. Sejak Galaxy A30 dirilis, kapasitas baterai seri ini mengalami peningkatan. Bahkan, Galaxy A31 dan Galaxy A32 secara kasar memiliki kapasitas dua kali lipat dibandingkan beberapa generasi sebelumnya. Oleh karena itu, kapasitas saat ini adalah 5.000 mAh.

4.   Dilengkapi dengan Gorilla Glass 5
Selain refresh rate yang lebih tinggi di layar, Samsung juga memberikan update proteksi dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 5. Menurut pengujian yang dilakukan oleh Corning, Gorilla Glass 5 memiliki ketahanan hingga empat kali lipat dari versi sebelumnya E, itu dapat menahan 80% jika terjadi jatuh lebih dari 1 meter.

5.   Desain Mewah
Salah satu hal yang membuat A32 lebih eye catching adalah desainnya yang lebih fresh dan penempatan kamera belakang yang unik tanpa bingkai di sekelilingnya. Sentuhan glossy pada bagian bagian belakangnya juga menawarkan kesan yang elegan dan lebih ‘mewah’ untuk ponsel sekelasnya.

6.   Disertai dengan Dukungan NFC
Salah satu hal yang membuat A32 lebih eye-catching adalah desainnya yang lebih keren dan penempatan unik dari kamera belakang tanpa bingkai di sekelilingnya. Sentuhan glossy di bagian belakang juga memberikan kesan ramping dan lebih 'mewah' untuk sebuah ponsel.

7.   Kamera Beresolusi Tinggi
Jika A31 memiliki empat kamera, begitu pula A32. Bedanya, A32 kini didukung kamera utama 64 MP, sedangkan A31 hanya 48 MP.
Selain resolusi yang lebih tinggi untuk gambar yang lebih tajam dan detail, kamera utama ini juga memiliki bukaan lensa yang sedikit lebih baik, yakni f/1.8 dan penambahan fungsi phase detection autofocus (PDAF).
 
Penutup
Itulah dia spesifikasi, harga terkini dan 7 deretan kelebihan yang dimiliki oleh Samsung A32 yang menawarkan desain mewah. (*)