Risih Banyak Jalan Rusak

Bupati Suyatno Minta SKPD Programkan Perbaikan Jalan

Bupati Suyatno Minta SKPD Programkan Perbaikan Jalan
Bupati Suyatno saat meninjau sebuah jembatan di Bagansiapiapi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sampai saat ini, program skala prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir masih menitikberatkan pada pembangunan fisik. Salah satunya jalan lintas antar Kecamatan di Rohil yang masih banyak ditemukan rusak. Agar hal itu tidak menghambat perekonomian masyarakat, Bupati meminta pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan.

"Saat ini, sedikitnya ada dua titik jalan yang kerusakannya sangat memprihatinkan diantaranya
Simpang Pujud menuju Kecamatan Bagan Sinembah hingga menuju ke Simpang Tugu. Makanya saya telah mengintruksikan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Rohil untuk segera memprogramkan perbaikannya," tegas Bupati, Rabu (23/3) di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan, untuk titik kerusakan lainnya adalah jalan dari Bagansinembah menuju ke Kecamatan Simpang Kanan, dan kondisi jalan yang rusak di titik ini sudah cukup lama. Karena itu, dia meminta agar SKPD cepat menanggapinya dan membuat program yang memang menjadi skala prioritas untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Dahulukan program yang menyentuh masyarakat banyak khususunya infrastruktur jalan yang masih menjadi tugas kita sebagai pemerintah. Jalan menjadi akses penting mengingat roda perekonomian akan membaik apabila fasilitas umum khususnya jalan sudah cantik dan mulus sehingga masyarakat makin mudah dalam melakukan kegiatan setiap harinya, "ujarnya.

Ditambahkannya, wilayah Rokan Hilir ini luas sehingga memang perlu kerja yang lebih serius. Ia
mengaku bahwa meski menjadi bupati namun dirinya tidak bisa apa-apa kalau tanpa dibantu oleh semua Kepala Dinas, apalagi dukungan dari pihak DPRD Rokan Hilir sangat-sangat diharapkannya. (adv/hms/ar)




Editor: Ai