Saat Komsos, Serma Syafri Ingatkan 2 Hal ke Masyarakat Buatan Dua

Kamis, 21 Oktober 2021

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri mengingatkan masyarakat Buatan Dua untuk melakukan dua hal, yaitu mengikuti Protokol Kesehatan, dan menjaga kesehatan sampai pendemi Covid-19 berakhir. 

"Kita minta masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan dan tidak keluar rumah," kata Serma Syafri kepada Riau Bernas saat melakukan Komunikasi sosial ke masyarakat Buatan Dua, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, mengikuti Protokol Kesehatan merupakan cara ampuh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. "Itu anjuran Pemerintah yang harus diikuti, demi kebaikan bersama. Apabila masyarakat terbukti terjaring tidak menggunakan masker, maka langsung dihukum. Hukumannya membuat surat pernyataan, mengutip sampah, dan didenda sesuai Perda No 4 tahun 2020," jelas dia. 

Dia berharap masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah itu, demi kebaikan bersama. "Virus ini bisa dicegah dan dilawan dengan mengikuti Prokes. Semoga kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19," harapnya. 

Ia juga meminta masyarakat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan istirahat cukup. "Jagalah lingkungan sekitar tetap bersih dari sampah, giat gotong royong, sehingga penyakit lain tidak terjangkit, lagi" imbuhnya. (Van)